Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Manfaatkan Momentum Liburan, Seniman Yogyakarta Gelar Pameran Seni di Kota Lama Semarang

×

Manfaatkan Momentum Liburan, Seniman Yogyakarta Gelar Pameran Seni di Kota Lama Semarang

Sebarkan artikel ini
pameran seni semarang
Sejumlah pengunjung saat menikmati pameran seni bertajuk 'Heritage' oleh Nanang Widjaya di de Warisan Art & Curio, Kamis, 28 Desember 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pelukis asal Yogyakarta, Nanang Widjaya menyambut Tahun Baru 2024 dengan menggelar pameran di Kawasan Kota Lama, 28 Desember – 10 Januari 2024. Bertajuk ‘Heritage’, pameran tunggal Nanang Widjaya kali ini berlangsung di de Warisan Art & Curio, Jalan Suari Nomor 8, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Meski bukan berasal dari Kota Semarang, namun Nanang mengaku banyaknya bangunan kuno yang bersejarah di kota lumpia ini menuntunnya untuk mengabadikan tiap sudut Kota Semarang. Tak heran jika kebanyakan karyanya pada pameran ini lebih condong mengeksplorasi keindahan ibu kota Jawa Tengah ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya mengambil tema ‘Heritage’ dasarnya adalah ingin mengabadikan objek-objek bangunan yang kuno di Semarang. Pun sebetulannya saya mempelajari ini tidak hanya sehari dua hari, atau sebulan dua bulan, tapi saya mulai datang ke Semarang sebelum COVID-19,” ungkap Nanang Widjaya saat beritajateng.tv temui saat pembukaan pameran, Kamis, 28 Desember 2023.

Seniman yang lahir di Jakarta dan besar di Yogyakarta itu memang telah lama akrab dengan Kota Semarang. Sudah tak terhitung jari ia datang ke sudut Kota Lama Semarang untuk mencari inspirasi karya-karyanya.

BACA JUGA: Gelar Pameran Lukisan Kuas dan Bentuk, Semarang Gallery Hadirkan 3 Seniman Kondang, Salah Satunya Pidi Baiq

Kemudian, melalui 37 lukisannya pada pameran inilah Nanang Widjaya ingin mengundang wisatawan Kota Lama untuk mengeksplorasi bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Kota Atlas ini.

“Saya berpikir momennya tepat, karena ini libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tempat ini sangat strategis dan cukup layak untuk pameran,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan