Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Mbak Ita Panen Hasil Perkebunan dan Perikanan Napi Lapas Semarang

×

Mbak Ita Panen Hasil Perkebunan dan Perikanan Napi Lapas Semarang

Sebarkan artikel ini
Mbak Ita Panen Hasil Perkebunan dan Perikanan Napi Lapas Semarang

Semarang, 27/8 (BeritaJateng.tv) – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu beserta jajaran melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan panen raya hasil perkebunan dan perikanan yang dihasilkan dari narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jumat (26/08).

Mbak Ita, sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi adanya acara panen bersama ini dan menyampaikan bahwa adanya acara panen raya ini sangat penting dilakukan di lapas, agar para narapidana mendapatkan ilmu di bidang pertanian dan perikanan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Harapannya narapidana paham dalam melakukan penanaman bibit buah dan sayuran serta dalam memanfaatkan hasil dari adanya panen buah dan sayuran,” ungkap Ita.

“Sama halnya di bidang perikanan, dari mulai memijah benih ikan lele sampai dengan indukan ikan lele yang siap untuk diolah/dipasarkan. Sehingga meningkatkan kemandirian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan implementasinya dapat dilakukan diluar nantinya,” lanjutnya.

Wakil Walikota juga akan bantu memfasilitasi hasil panen narapidana untuk dapat dipasarkan di masyarakat umum melalui bantuan Dinas terkait tentunya.

Tinggalkan Balasan