Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Menko Marves Ajak Kepala Daerah Waspada Covid-19 Omicron

×

Menko Marves Ajak Kepala Daerah Waspada Covid-19 Omicron

Sebarkan artikel ini
Menko Marves Ajak Kepala Daerah Waspada Covid 19 Omicron

BLORA, 12/1 (BeritaJateng.tv) – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, secara virtual ajak Kepala Daerah waspada varian baru Omicron.

Di Blora, Bupati H. Arief Rohman, dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mengikuti rapat koordinasi terkait Covid-19 tersebut.

Rapat digelar di ruang Bupati Blora, dihadiri oleh Forkopimda Blora, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Asisten I dan Asisten III Sekda Blora, Kepala Dinas Kesehatan Kab Blora, beserta kepala OPD dan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Luhut bersama dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memberikan arahan kepada daerah dalam rangka menghadapi Covid-19 omicron.

Menko Luhut menyampaikan bahwa kenaikan kasus covid-19 di berbagai belahan dunia terus terjadi. Khususnya kasus omicron.

“Kita perlu hati-hati, kasus covid-19 di berbagai negara maju juga terus meningkat,” paparnya.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa tidak menutup kemungkinan bisa terjadi lonjakan kasus omicron di Indonesia. Meski demikian dirinya meminta agar daerah tidak panik, namun tetap waspada.

“Omicron telah menimbulkan diberbagai dunia dan indonesia bukan tidak mungkin akan mengalami hal yang sama” ujarnya

Disampaikannya, kenaikan kasus terkonfirmasi di Indonesia tersebut turut disumbang dari adanya pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN.

“Kasus konfirmasi meningkat tinggi karena dominasi kasus PPLN, kalau kita melihat kasus PPLN ini yang menjadi sumber utama” paparnya

Tinggalkan Balasan