Motor Listrik Makin Diminati, United E-Motor Luncurkan TX3000 dan TX1800

Launching United E-Motor Seri TX3000 dan TX1800. /Foto: Steve Arie.

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.tv) – Pasar kendaraan roda dua elektrik kini semakin banyak dan diminati masyarakat karena lebih efisien, ekonomis dan ramah lingkungan, seperti motor keluaran terbaru dari United E-Motor yakni TX Series yang tampil di GIIAS Semarang dan menarik para pengunjung.

Diketahui bahwa United E-Motor Jawa Tengah & DIY dibawah naungan PT Pengusaha Muda Elektrik Motorindo (PMEM) Semarang dan ATPM PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi merilis tipe motor listrik terbarunya yaitu TX3000 dan TX1800 dalam rangkaian acara GIIAS Semarang 2022 yang berlokasi di Marina Convention Center.

Wulan Rudy Prasetya, selaku CEO PT Pengusaha Muda Elektrik Motorindo menjelaskan bahwa pihaknya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk lebih hemat, efisien dan ramah lingkungan.

“United E Motor ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini lebih hemat, efisien dan ramah lingkungan. Karena harga BBM semakin meningkat maka kendaraan listrik merupakan pilihan dan solusi kedepan, keluaran terbaru yakni TX3000 dan TX1800 dengan fitur yang canggih, mudah dikendarai, hemat dan pajak sangat murah,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia no. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, maka Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan terbaru ini dengan tujuan untuk mengkonversi kendaraan operasional pemerintah dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan berbahan dasar listrik.

Demi memajukan perekonomian di Indonesia, lanjutnya, United E-Motor Tech sebagai produsen motor listrik di Indonesia siap memberikan alternatif solusi berkendara, dengan menawarkan produk dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang kompetitif.

“Hingga saat ini beberapa instansi pemerintahan seperti Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Gorontalo sudah menggunakan produk kami United E-Motor, kedepan kemungkinan masih akan bertambah dari instansi lainya,” terangnya.

Sementara itu, Candra Sigit Mujana selaku General Manager PT Pengusaha Muda Elektrik Motorindo Semarang menjelaskan bahwa United E-Motor saat ini telah mengeluarkan produk terbaru yakni TX3000 dan TX1800, yang mana merupakan penyempurnaan dari produk terdahulunya T1800 yang telah banyak masyarakat gunakan.

“Kami sangat optimis bahwa produk dari United E-Motor Tech sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memperkenalkan produk beserta teknologi, fitur dan kelayakan sebagai sebuah produk inovatif yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Setelah peluncuran United E-Motor T1800 pada tahun 2020 lalu, kami tertantang untuk mempersiapkan varian baru lainnya. Kini, kami hadirkan 2 tipe terbaru dari United E-Motor Tech yaitu TX3000 dan TX1800 dengan berbagai spesifikasi unggulannya,” terangnya.

Dijelaskan Candra bahwa untuk tipe United E-Motor TX3000 ini setara dengan motor konvensional berkapasitas 160cc, dengan dibekali motor listrik 3000 watt maka kesetabilan dan responsif sangat signifikan. Dibekali dengan dua baterai Lithium 60V28AH dengan berat 11,6Kg mampu menjelajan hingga 120 KM. Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor Tech tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.

TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. TX3000 mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan. Manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam, TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS),sehingga pengereman menjadi lebih optimal. TX3000 dibanderol dengan harga Rp. 55.600.000,- (OTR Semarang).

TX1800 tampil dengan slogannya sebagai Motor Listrik Urban Sejati, menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga, adaptif dengan lalu-lintas kota, tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver. TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km. TX1800 dibanderol dengan harga Rp. 39.800.000,- (OTR Semarang).

“Untuk Varian warna sangat beragam seperti Putih, Hitam, Kuning, dan Abu-abu ada di TX3000, sedangkan TX1800 ada warna Abu-abu, Putih, dan Merah. Untuk masyarakat yang menanyakan servis, tentunya jangan cemas karena motor listrik sangat minim perawatan dan sangat murah sperpartnya. Jika ada kendala dengan motor listrik langsung bisa menghubungi dealer kami, untuk promo di Giias Semarang ini akan diberikan diskon 1 juta rupiah, lalu free pajak 3 tahun, dan voucher 200ribu,” tambahnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan