Scroll Untuk Baca Artikel
Kuliner

Mumpung Masih Ramadhan Saatnya Berburu Takjil Gratis di Semarang, Berikut ini Lokasinya

×

Mumpung Masih Ramadhan Saatnya Berburu Takjil Gratis di Semarang, Berikut ini Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Masjid Agung termegah di Semarang Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah (Foto: Instagram/@majt_jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bagi kamu yang bingung mencari menu buka puasa di tanggal tua, jangan khawatir karena ada banyak tempat yang menyediakan takjil gratis loh. Sepertihalnya di Semarang yang masih terdapat beragam masjid dengan menyediakan takjil secara gratis di bulan suci Ramadhan.

Artikel kali ini akan membagikan informasi seputar lokasinya. Baca artikel ini sampai selesai supaya kamu tidak ketinggalan dengan informasi lengkapnya ya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

5 Lokasi Takjil Gratis di Semarang

Masjid Pekojan

Lokasi masjid yang satu ini terletak di kampung Purwodinatan, Semarang Tengah, terkenal dengan kebiasaannya memberikan bubur India secara gratis. Tradisi ini telah berlangsung dari generasi ke generasi selama dua abad terakhir.

Bubur India tersebut terbuat dari beras yang dimasak dengan santan serta campuran rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, dan serai. Setelah matang, bubur ini disajikan dengan taburan loncang dan seledri.

BACA JUGA: Banteng Muda Indonesia Berbagi Takjil Gratis di Alun-alun Bandungan

Masjid Agung Semarang

Masjid Besar Kauman atau yang lebih terkenal sebagai Masjid Agung Semarang memberikan takjil secara cuma-cuma selama berbuka puasa. Selain itu, masjid ini juga terkenal dengan pemberian takjil berupa kurma dan air zam-zam kepada para pengunjungnya selama bulan Ramadan.

Biasanya, pada hari-hari biasa, takjil dan air zam-zam tersedia dengan jumlah kurang lebih untuk 400 orang, namun jumlahnya akan meningkat pada hari libur. Takmir Masjid Agung juga membagikan menu-menu lain seperti kolak dan es buah selain air zam-zam dan kurma.

Masjid Menara Layur

Tradisi unik ini telah berlangsung selama berabad-abad yaitu sejak berdirinya pada tahun 1802, dengan menyediakan kopi Arab kepada para pengunjung yang berbuka puasa. Terletak di Kampung Melayu, Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara, masjid tersebut menawarkan kopi yang terolah dengan tujuh rempah pilihan.

Tinggalkan Balasan