Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Ngaku Wadir Pertamina, Pria Asal Jawa Timur Tipu Calon Naker Puluhan Juta

×

Ngaku Wadir Pertamina, Pria Asal Jawa Timur Tipu Calon Naker Puluhan Juta

Sebarkan artikel ini
Kusaeri, pelaku penipuan yang mengaku Wakil Direktur Pertamina.

BLORA, 26/7 (BeritaJateng.tv) – Mengaku wakil Pertamina Kusaeri (35) pria asal Gresik, Jawa Timur menipu sejumlah calon tenaga kerja hingga puluhan juta rupiah.

Pelaku mengaku bisa memasukan calon naker untuk dijadikan karyawan di PT Pertamina Cepu dengan membayar sejumlah uang sebesar Rp.2. 500.000 – Rp. 8.500.000.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pelaku di tangkap Satuan unit Reskrim Polsek Cepu di tempat kos Kp.Sidoarjo Rt.02/Rw.02 Kelurahan/Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, berdasarkan laporan dari korban.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiyana membenarkan adanya penangkapan itu. Berdasarkan laporan dari korban, Kapolsek memerintahkan Sat Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka.

“Modusnya ia mengaku sebagai Wakil Direktur PT Pertamina Cepu, dan bisa memasukan karyawan, dan bisa merantalkan mobil ke PT Pertamina Cepu,” kata AKP Agus Budiyana, Senin (25/7/2022).

Kapolsek menambahkan kejadian itu berawal pada Sabtu (2/7/2022) korban bertemu dengan pelaku disebuah warung mia ayam dan bakso di Desa Mulyorejo, Cepu.

Tinggalkan Balasan