Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Operasional MS CNG di Blora Jamin Suplai Gas Alam di Jawa 

×

Operasional MS CNG di Blora Jamin Suplai Gas Alam di Jawa 

Sebarkan artikel ini
Operasional MS CNG di Blora Jamin Suplai Gas Alam di Jawa 

BLORA, 2/1 (BeritaJateng.tv) – Tantangan kehandalan suplai energi gas alam bagi industri di Pulau Jawa akhirnya terjawab.

Di penghujung tahun 2021, Jumat (31/12), kemarin Mother Station Compressed Natural Gas (MS CNG) PT Pertagas Niaga di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mulai beroperasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini ditandai dengan telah mengalirnya gas dari sumur PEP C ADK ke area Mother Station, proses kompresi hingga pengisian CNG ke truk pengangkut.

Upaya ini adalah bentuk nyata komitmen PT Pertagas Niaga sebagai bagian dari Sub Holding Gas Pertamina untuk dapat memenuhi kebutuhan gas bagi industri di Pulau Jawa yang wilayahnya belum tersambung jaringan pipa gas.

Mother Station Blora mengkompresi gas Pertamina EP Cepu ADK yang berasal dari Lapangan Alas Dara Kemuning dengan kapasitas 3,5 MMSFCD hingga 10-12 tahun ke depan.

Pemanfaatan produksi perdana gas PEP C ADK ini kemudian disalurkan melalui pipa instalasi yang dibangun oleh PT Pertamina Gas. Langkah ini menandai sinergi Pertamina Grup dari sisi hulu hingga hilir.

Tinggalkan Balasan