Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Optimis Perputaran Uang Selama Libur Lebaran 2024 Meningkat, Kadin Jateng: Bisa Capai Belasan Triliun

×

Optimis Perputaran Uang Selama Libur Lebaran 2024 Meningkat, Kadin Jateng: Bisa Capai Belasan Triliun

Sebarkan artikel ini
Mudik 2024 | Lebaran Jateng
Ilustrasi mudik 2024. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Tengah (Jateng) memperkirakan perputaran uang selama libur lebaran 2024 di Jateng mencapai belasan triliun. Apalagi, jumlah pemudik yang akan masuk ke wilayah Jateng mmenurut prediksi mencapai 18,23 juta orang.

Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro, mengungkapkan dari belasan juta pemudik yang masuk wilayah Jateng, ia memperkirakan perputaran uang di wilayah itu mencapai Rp12-14 triliun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Artinya, orang yg bergerak di Jateng dalam rangka mudik Lebaran ini cukup besar, yang akan melakukan transaksi di saat-saat mudik Lebaran ini,” katanya kepada beritajateng.tv, Minggu, 7 April 2024.

Harry mengatakan, letak Jateng sebagai lintasan arus mudik baik dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya, memberikan keuntungan tersendiri. Menurutnya, Jateng atau Kota Semarang khususnya menjadi lokasi transit primadona dalam perjalanan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Berangkatkan 1.088 Warga Mudik Gratis Naik Kereta Api

Di saat transit itulah, kata Harry, akan ada peluang transaksi yang bisa mencapai jutaan rupiah per keluarga.

“Itu cukup berpengaruh tentunya konsumsi dari mereka, seperti makan dan minum sehingga beberapa restoran akan mengalami kenaikan,” tutur Harry.

Tinggalkan Balasan