Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Pegadaian Kanwil Semarang Beri Edukasi Keuangan dengan Tabungan Emas

×

Pegadaian Kanwil Semarang Beri Edukasi Keuangan dengan Tabungan Emas

Sebarkan artikel ini
Pegadaian Kanwil Semarang Beri Edukasi Keuangan dengan Tabungan Emas
Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, menyerahkan tabungan emas kepada 3 orang penerima manfaat. (Ellya/beritajateng.tv)

MAGELANG, beritajateng.tv – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan edukasi keuangan ke masyarakat Kabupaten Magelang agar terhindar dari investasi bodong, pinjaman online (pinjol) ilegal dan lainnya.

Edukasi tersebut bersamaan dengan edukasi keuangan bagi masyarakat umum yang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar di Balkondes Ngargogondo, Magelang, Senin 4 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian Kanwil XI Semarang mengajak masyarakat untuk berinvestasi yang aman melalui berbagai produknya. Di antaranya melalui tabungan emas.

“Pegadaian memberikan support dengan memberikan edukasi keuangan dengan mengenalkan beberapa produk investasi yang aman. Tujuannya agar masyarakat teredukasi dan terhindar dari investasi ilegal atau bodong dan lainnya,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, melalui Kepala Departemen Bisnis Support, Kuntaji.

Tidak kita pungkiri, hingga kini masih banyak masyarakat umum yang tingkat literasi keuangannya masih rendah. Kondisi tersebut membuat masyarakat mudah terjebak investasi hingga pinjol ilegal.

Selanjutnya, ada beberapa produk Pegadaian yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi dengan aman. Selain tabungan emas, masyarakat juga bisa memanfaatkan produk lain seperti pembelian emas, cicil emas, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan