Scroll Untuk Baca Artikel
Nasional

Pegadaian Kanwil XI Semarang Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Jatim dan Jabar

×

Pegadaian Kanwil XI Semarang Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Jatim dan Jabar

Sebarkan artikel ini

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberangkatkan ratusan pemudik program Mudik Bersama BUMN 2023 tujuan Jatim dan Jabar

Pemberangkatan rombongan pemudik ditandai dengan pengibaran bendera oleh Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah di Semarang, Selasa (18/4/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG (beritajateng.tv) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberangkatkan ratusan pemudik dalam program bertajuk Mudik Bersama BUMN 2023 dengan tujuan Jawa Timur dan Jawa Barat, Selasa (18/4/2023).

Pemberangkatan rombongan pemudik ditandai dengan pengibaran bendera oleh Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ada lima rute pemberangkatan ratusan pemudik oleh PT Pegadaian Kanwil XI Semarang dengan tujuan Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar)itu.

Para pemudik berangkat dari halaman Kantor PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang. Mereka menggunakan 1 bus dan 4 unit Toyota Hi-Ace.

“Tiga rute ke Jawa Timur dan dua rute ke Jawa Barat. Total ada 100 pemudik,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah.

Nuril menuturkan, mudik gratis ini merupakan program Kementerian BUMN yang pada tahun ini bertepatan dengan Ultah ke-25 BUMN dan HUT ke-122 Pegadaian.

Untuk Pegadaian sendiri, mendapat jatah 1.500 pemudik se Indonesia yang dibagi di semua Kanwil Pegadaian.

“Tujuan dari mudik gratis ini bagian dari upaya pemerintah dalam memberi kemudahan masyarakat dalam rangka pulang kampung. Selain itu, juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan