Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdateOlahraga

Pencak Silat Indonesia Jadi Juara Umum Ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022

×

Pencak Silat Indonesia Jadi Juara Umum Ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022

Sebarkan artikel ini
Pencak Silat Indonesia Jadi Juara Umum Dunia di Ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022

Jakarta, 4/8 (BeritaJateng.tv) – Tim silat Indonesia berhasil meraih gelar juara umum di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022.

Dari raihan tersebut, para pesilat Tanah Air pun kompak menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pencapaian manis diraih tim silat Indonesia di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang berlangsung di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022. Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Dari total medali tersebut, Indonesia diwakili oleh pesilat-pesilat berpengalaman pada kelasnya. Namun, ada juga yang pertama kali menjajaki kelas baru, bahkan ada yang sebagai debutan di ajang ini.

Salah satu pelatih, Abas Akbar. Menurutnya, Prabowo sangat memfasilitasi para atletnya baik dari segi teknis, strategi maupun sisi nonteknis.

“Banyak sekali (dukungan Prabowo) apalagi ada peraturan baru, fasilitas-fasilitas yang harus kita punya ya, dari mulai IT dan peraturan-peraturannya, kita di-support habis,” ucap Abas.

Tinggalkan Balasan