Pilihan Keramik dan Granit Ramah Lingkungan dengan Venus dan Monalisa Tiles

Pilihan Keramik dan Granit Ramah Lingkungan dengan Venus dan Monalisa Tiles

SEMARANG, 2/4 (BeritaJateng.tv) – Industri keramik maupun granit mulai berbenah menuju green product, salah satunya Venus dan Monalisa Tiles. Saat ini dua merk keramik ini mulai menciptakan produk yang bisa dibilang lebih ramah lingkungan.

Dan saat ini jelang waHari Raya seperti Idul Fitri, permintaan keramik diperkirakan meningkat 30 persen dari hari sebelumnya. Peningkatan ini terjadi pada permintaan ritel atau rumah tangga.

”Kami yakin akan ada peningkatan 30% dibanding sebelumnya, karena hal ini sudah biasa terjadi setiap menjelang hari raya,” ungkap Branch Manager Venus Tile Monalisa Jateng dan DIY Toefan Soeradjie ditemui di Toko Bangunan Pantes di Jalan Pertokoan Pekojan THD A-7 Semarang. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Owner Pantes Gallery, Anthony.

Menurutnya saat pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir permintaan keramik sempat turun karena berbagai hal. ”Namun melihat perkembangan akhir-akhir ini dimana ada harapan pandemi melandai, kami yakin pasar keramik akan kembali membaik,” paparnya.

Ia menambahkan Venus merupakan brand granit favorit konsumen khususnya untuk segmen menengah atas. Kualitasnya produk ini sudah cukup dikenal di masyarakat Jateng dan DIY.

”Beberapa gedung maupun hotel seperti Tentrem menggunakan produk kami,” jelasnya.

Menurutnya salah satu daya tarik Venus adalah pada range varian dan produknya sangat luas. Mulai dari granit ukuran 60×120 hingga 90×180, granit ukuran besar atau big slab, mosaik kolam renang, hingga iles bercorak unik.

”Keunikan motif dan inovasi desain inilah yang belum dimiliki produk lain sehingga cukup mendapat tempat di konsumen,” papar Branch Manager Venus Tile Monalisa Jateng dan DIY Toefan Soeradjie.

Hal yang sama dikatakan Sales Manager Quadra Central Java Budhi Sutedjo ditemui di Pantes Gallery. Ia optimistis akan ada kenaikan permintaan keramik di konsumen menjelang Hari Raya beberapa hari ke depan.

Brand Quadra sendiri terkenal akan spesialisasinya dalam produk-produk big slab ukuran ekstra besar. Tersedia dalam 4 ukuran; 320×160 cm, 240×120 cm, 160×80 cm, dan 120×120 cm dengan variasi ketebalan 12 dan 9 mm.

”Segmen Quadra menengah atas. Produk ini merupakan pilihan tepat bagi konsumen yang menginginkan kemewahan.”

Menurutnya selain di lantai, Quadra Surtace cocok digunakan untuk pelapis dinding maupun countertop. Permukaan granit Quadra mudah dibersihkan, tahan api, tahan gores, tahan noda, tidak luntur, serta tidak mengandung bahan berbahaya.

Owner Pantes Gallery Anthony mengatakan mencari granit atau keramik untuk dinding maupun lantai merupakan biasanya menjadi tahap yang cukup memusingkan bagi sebagian konsumen. Terutama bagi yang belum tahu ingin lantai mau dibuat bagaimana.

Sementara katalog yang disediakan berbagai merek keramik dan granit biasanya berupa gambar sehingga konsumern kesulitan membayangkan tekstur permukaan granit alau keramik.

Oleh karena itu, Pantes Gallery memberikan solusi untuk kosumen dengan menyediakan 800 lebih varian granit dan keramik dengan berbagai merek, ukuran, motif, warna, tekstur, finishing hingga range harga.

”Granit-granit dan keramik tersebut di-display sedemikian rupa sehingga memudahkan konsumen untuk memilih, ” katanya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.