Pimpinan Baznas Jateng 2022-2027 Dilantik

Pimpinan Baznas Jateng 2022-2027 Dilantik

SEMARANG, 10/6 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, berpesan agar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah terus memacu program pelatihan keterampilan bagi mustahiq (penerima manfaat) di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Taj Yasin usai menghadiri pelantikan pimpinan Baznas periode 2022-2027 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (10/07/2022).

“Kita harus running (kejar) lagi, karena sangat urgent untuk Baznas ini. Banyak hal yang dilakukan Baznas dalam membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan. Tadi pak Gub sudah memberikan contoh, dan masih banyak lagi contohnya,” kata Taj Yasin.

Selain bekerja sama dengan pemerintah provinsi, menurut Taj Yasin, Baznas juga berkoordinasi dengan berbagai lembaga pemerintahan lainnya. Salah satunya dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Tengah.

Melalui pelatihan keterampilan yang diberikan Baznas, masyarakat mendapatkan manfaat dan mampu menambah penghasilan secara kontinyu.

“Ini yang perlu kita dorong lagi. Selain itu juga tadi disampaikan, pelatihan-pelatihannya bukan untuk stimulan tapi memberikan dampak kontinyu kepada penerima manfaat,” tandasnya.

Lebih jauh, Taj Yasin mengajak kepala daerah dan Baznas di 35 kabupaten/kota untuk senantiasa mengelola Baznas dengan baik. Menurutnya, kolaborasi yang baik akan menciptakan hasil maksimal bagi penerima manfaat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik KH Ahmad Darodji sebagai ketua Baznas lagi. Kemudian empat wakil ketua Hadlor Ihsan, Zain Yusuf, Rosihan dan Sholahuddin Aly, juga dilantik untuk mendampingi KH. Ahmad Daroji.

Dalam sambutannya, Ganjar menyebutkan, Baznas bisa kembali memamerkan inovasi yang dapat dirasakan penerima manfaat. Salah satunya adalah optimalisasi potensi wakaf.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan bahwa Baznas Jateng terlibat aktif dalam upaya menekan angka stunting di Jawa Tengah. Tak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan Baznas untuk membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.