PSG Juarai Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Semarang Lewat Adu Penalti

PSG Juarai Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Semarang Lewat Adu Penalti

SEMARANG, 30/5 (BeritaJateng.tv) – Tim PSG berhasil menjadi juara Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Semarang 2022. Kemenangan PSG diraih dramatis melalui penalti melawan tim WIKA di The Arena, Minggu 29 Mei 2022.

Di pertandingan waktu normal, kedua tim bermain sama imbang 0-0. Karenanya, dilakukan adu penalti yang sayangnya juga berakhir imbang sama kuat 3-3.

Melalui tos-tosan, PSG berhasil mengunci kemenangan 4-3 dan berhak membawa pulang trofi, uang pembinaan Rp7,5 juta dan sepeda motor Yamaha Fazzio dari sponsor.

Adapun sebagai runner up, WIKA membawa pulang hadiah uang pembinaan Rp5,5 juta.
Triyo Sport dan Comedy FC berbagi tempat sebagai juara 3 bersama yang juga berhak membawa pulang sejumlah hadiah uang tunai.

Gelar top scorer diraih Erick Wibowo dari Triyo Sport yang berhasil menyarangkan 18 gol selama turnamen berlangsung.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan akan menggelar rutin turnamen ini untuk menggairahkan persepakbolaan di Kota Semarang.

Apalagi selama turnamen berlangsung, kondusivitas dan suportivitas berhasil dinjunjung tinggi oleh para peserta dan juga penonton yang memadati The Arena Stadium.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara berharap turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain berpotensi.
“Semarang juga selalu menjadi salah satu kota yang menyumbang pemain di Timnas Indonesia seperti pemain belakang timnas Alfeandra Dewangga ataupun kiper timnas futsal Muhammad Albagir,” tegasnya.

Dengan event-event serupa, akan lahir semakin banyak pemain-pemain berkualitas dari Kota Semarang.

“Yang tak kalah penting adalah menggairahkan sport tourism di Kota Semarang sekaligus mengundang semakin banyak wisatawan yang berminat berolahraga sembari berwisata di kota kita,” pungkasnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.