Puan Hadiri Final Lomba Senam Sicita, Ingin Perempuan Indonesia Sehat

Puan Maharani hadiri Final Lomba Senam SICITA

Semarang, 17/9 (BeritaJateng.tv) – Final lomba senam Sicita antar Komandante bintang dua, Piala Puan Maharani digelar di Panti Marhen Kantor DPD PDI Perjuangan, Minggu (17/9/2022).

Puncak acara senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) tersebut dihadiri Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Lomba tersebut diikuti 100ribu perempuan di Jawa Tengah dan memperebutkan total hadiah Rp717 juta. Lomba Senam SICITA ini dimulai sejak 4 September 2022.

Final lomba Sicita ini diikuti dari Komandante yang berasal dari Kota Semarang, Wonogiri, Banyumas, Temanggung, Sragen dan Wonosobo.

Puan terlihat hadir di Panti Marhen pukul 10.00 WIB, begitu sampai di lapangan perlombaan wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan DPR RI itu langsung mengajak para peserta untuk melakukan Senam SICITA.

Kegiatan Senam SICITA itu menurut Puan Maharani diadakan untuk merekrut kader perempuan PDI Perjuangan.

“Kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah untuk bisa menghimpun dan mengumpulkan perempuan-perempuan se Jawa Tengah untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan perempuan, setuju apa ngga?” tanya Puan kepada peserta lomba yang langsung dijawab koor setuju.

Puan Maharani mengaku selama bergabung dengan PDI Perjuangan, baru kali ini Ia melihat banyak perempuan berada di kantor DPD PDI Perjuangan.

“Selama saya ada di PDI Perjuangan, baru sekarang ini saya lihat perempuan sebanyak ini ada di kantor DPD PDI Perjuangan,” ucap mantan Menko PMK tersebut.

Puan sempat bertanya kepada panitia kegiatan apakah benar tercapai target 100ribu perempuan mengikuti lomba Senam SICITA tersebut. ‘Ternyata benar tercapai, ini kata yang belakang saya bahkan lebih dari 100ribu pesertanya. Lebih dari 100ribu dari kabupaten kota yang ada di Jateng,” terangnya.

Peserta senam SICITA tersebut, ujar Puan diikuti kaum perempuan di Jateng yang berusia 17-45 tahun.

Puan berharap dengan adanya senam SICITA tersebut, masyarakat khususnya kaum perempuan bisa menjaga pola hidup sehat. (Ak/El)

Leave a Reply