Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

PWI – KPU gelar Aksi Turun ke Jalan, Ajak Warga Gunakan Hak Suaranya di TPS

×

PWI – KPU gelar Aksi Turun ke Jalan, Ajak Warga Gunakan Hak Suaranya di TPS

Sebarkan artikel ini
PWI KPU TPS
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PWI turun ke jalan menyerukan ajakan kepada masyarakat Blora untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada Rabu, 14 Februari 2024.

BLORA, beritajateng.tv – PWI bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) turun ke jalan menyerukan ajakan kepada masyarakat Blora untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada Rabu, 14 Februari 2024.

Hal ini untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Aksi ini langsung dikomandani oleh ketua PWI Blora Heri Purnomo. Pihaknya membagikan pamflet ajakan mencoblos di TPS, guna menentukan pilihan pemimpin lima tahun mendatang.

Selain itu sejumlah awak media tergabung PWI dan jajaran KPU membawa spanduk informasi tentang pemilu 2024 dan ajakan ke TPS.

Aksi ini berlangsung di perempatan kantor pos Blora, Jalan Pemuda Blora. Dengan menggunakan pengeras suara Ketua PWI mengajak warga yang melintas di jalan tersebut khususnya warga untuk ikut mensukseskan Pemilu serentak 2024.

“Kita turun ke jalan untuk mengawal Demokrasi bersama KPU. Kita mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di TPS”, kata Heri, Selasa 13 Februari 2024.

Heri juga mengajak insan Pers untuk tetap berpedoman pada Undang undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, dalam pemberitaan di dalam Pemilu ini.

“Pers dalam pemberitaan harus berimbang. Karena kita tahu menghadapi Pemilu, Pers selalu dipojokan”, ungkap Heri.

Yang terpenting, kata Heri, sesuai arahan ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, jadilah Pees yang Rahmatan Lil Alamin atau memberikan kedamaian bagi semesta alam.

PWI – KPU Ajak Salurkan Hal Pilih di TPS

Sementara itu, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim menambahkan untuk memenuhi target partisipasi pemilih dari KPU RI 82,5 persen. Pihaknya juga ikut turun ke jalan bersama PWI, mengajak masyarakat Blora untuk berperan aktif dalam pemilu, terlebih bagi para pemilih pemula dan seluruh komunitas di Blora.

‘’Target kami semua menggunakan hak pilihnya. Untuk KPU RI menargetkan 82.5 persen rakyat Indonesia bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Ini sebagai acuan indikator demokrasi sebuah negara,’’ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan