Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Relokasi Pedagang Pasar Weleri 1 ke Pasar Darurat Terminal Bahurekso Dilakukan Bertahap

×

Relokasi Pedagang Pasar Weleri 1 ke Pasar Darurat Terminal Bahurekso Dilakukan Bertahap

Sebarkan artikel ini

KENDAL, 27/12 (BeritaJateng.tv) – Jelang prosesi pemindahan pedagang Pasar Weleri 1 ke tempat pasar darurat di Terminal Bahurekso Kendal yang rencananya dilaksanakan pada Selasa (28/12/2021).

Dari pantauan wartawan dilokasi Senin (27/12), aktivitas para pedagang masih terlihat berjualan di lokasi Pasar Weleri 1.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Ketua Paguyuban Pasar Weleri 1 Bangkit, Suwarno, para pedagang sebenarnya sudah mengajukan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Perdagangan, agar para pedagang diberi waktu dalam proses relokasi ke Pasar Darurat.

“Banyak para pedagang yang meminta agar proses pemindahan ke relokasi dilaksanakan setelah lebaran 2022 nanti,” ujarnya, Senin (27/12).

Menurut Suwarno, alasan dari para pedagang, untuk proses pindah ke relokasi membutuhkan biaya. Karena Pemerintah hanya menyediakan tempat lapak, namun untuk sarananya masih belum layak untuk ditempati.

“Lantai kios belum diplester juga belum ada penyekatnya. Belum lagi, konstruksi bangunan kios juga belum sepenuhnya kuat. Jadi kami juga minta untuk diperkuat dulu. Sehingga tidak membahayakan pembeli maupun pedagang sendiri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan