Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Respon Aduan Banjir di Puri Anjasmoro, Mbak Ita Tinjau dan Temukan Saluran Air Tersumbat

×

Respon Aduan Banjir di Puri Anjasmoro, Mbak Ita Tinjau dan Temukan Saluran Air Tersumbat

Sebarkan artikel ini
Aduan Banjir Puri Anjasmoro
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau lokasi dan sumber saluran air tersumbat dari aduan banjir warga di Puri Anjasmoro Semarang, Minggu 10 Desember 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merespon aduan dari warga Puri Anjasmoro, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat karena kerap menjadi langganan banjir.

Saat meninjau bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana. Ia sempat heran lantaran selama ini telah melakukan upaya-upaya pencegahan banjir. Seperti pengerukan sedimentasi di drainase Madukoro dan sekitarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menanggapi aduan itu, mbak Ita sapaan akrabnya bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan pemeriksaan langsung ke sejumlah titik-titik lokasi yang menjadi pemicu banjir. Dalam tinjauan aduan banjir di Puri Anjasmoro, ia menemukan adanya saluran air yang tersumbat.

Menurutnya, hal inilah yang menjadi salah satu faktor kawasan Puri Anjasmoro kerap terjadi genangan air.

Mbak Ita meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk melakukan pembersihan dan pengerukan sedimen di saluran air tersebut

“Saya melihat satu-satu titik yang biasanya tergenang, untuk mengetahui apa masalahnya,” ujarnya di sela-sela tinjauan, Minggu 10 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan