Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Satpol PP Sidak Pusat Perbelanjaan di Semarang, Pantau Penerapan PeduliLindungi dan Prokes

×

Satpol PP Sidak Pusat Perbelanjaan di Semarang, Pantau Penerapan PeduliLindungi dan Prokes

Sebarkan artikel ini
Sebelum memasuki Mall Paragon terlebih dahulu harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. /Foto: Ellya.

Semarang, 8/2 (BeritaJateng.tv) – Satuan Polisi Pamobg Praja (Satpol PP) Kota Semarang bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah melakukan operasi protokol kesehatan sekaligus memantau penerapan aplikasi Peduli Lindungi di pusat perbelanjaan atau mal Semarang.

Petugas menyasar Mal Paragon Semarang, Selasa (8/2/2022). Operasi protokol kesehatan dan pemantauan penerapan aplikasi Peduli Lindungi kembali digencarkan karena kasus Covid-19 di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, kembali melonjak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso mengatakan, masih menjumpai masyarakat abai protokol kesehatan terutama di pasar tradisional, namun di pusat perbelanjaan masyarakat sudah lebih tertib.

“Kami mengingatkan kembali pandemi belum berakhir, sekarang meningkat. Kami ingatkan kembali dari sisi prokes,” paparnya.

Di pusat perbelanjaan, menurut Budi, penerapan protokol kesehatan sudah cenderung lebih baik dibanding di pasar tradisional.

Mal sudah menerapkan aplikasi peduli lindungi. Petugas juga mengingatkan protokol kesehatan dan mengatur alur masuk mulai dari harus mengisi peduli lindungi, mengecek suhu tubuh, dan memakai handsanitizer.

Tinggalkan Balasan