Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Sebanyak 1.180 Kuota Kursi PPDB SD Negeri di Semarang Masih Kosong

×

Sebanyak 1.180 Kuota Kursi PPDB SD Negeri di Semarang Masih Kosong

Sebarkan artikel ini
Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sri Rahayuningsih

Semarang, 20/6 (BeritaJateng.tv) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang tengah melakukan tahapan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang TK, SD dan SMP Negeri. PPDB sendiri sudah dimulai sejak 13 Juni yakni tahapan Pra pendaftaran bagi calon peserta didik TK dan SD yang berlangsung sampai 17 Juni lalu.

Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sri Rahayuningsih mengatakan hingga Pra pendaftaran SD ditutup, sudah ada 13.184 siswa yang masuk dalam nominasi calon peserta didik dan segera bisa melakukan pendaftaran secara online mulai tanggal 20-22 Juni 2022 melalui website ppd.semarangkota.go.id.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meski demikian, ia mengaku jika jumlah tersebut masih belum memenuhi kuota untuk SD yang memiliki daya tampung 14.364 siswa.

“Artinya masih kurang 1.180 siswa untuk bisa memenuhi kuota daya tampung SD,” kata Aning, sapaan akrabnya, Senin (20/6).

Aning, yang juga sebagai Ketua PPDB Kota Semarang mengatakan jika nantinya kekurangan murid untuk jenjang SD akan diupayakan melalui pendaftaran offline.

Artinya bagi siswa yang tidak bisa diterima disekolah yang dipilihnya masih bisa mendaftar secara langsung ke sekolah masing-masing setelah PPDB selesai.

Aning mengatakan jika masa Pra pendaftaran memang dibuat untuk mempermudah tahap pendaftaran.

Tinggalkan Balasan