Scroll Untuk Baca Artikel
Feature

Sempat Khawatir Speech Delay, Kini Kinara Sukses Kuasai Bahasa Inggris di Usia Muda, Sampai Tampil di TV Nasional!

×

Sempat Khawatir Speech Delay, Kini Kinara Sukses Kuasai Bahasa Inggris di Usia Muda, Sampai Tampil di TV Nasional!

Sebarkan artikel ini
Kinara Inggris
Kinara saat menjadi bintang tamu di salah satu TV nasional. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Video bocah perempuan berusia 8 tahun mewawancarai orang asing dengan bahasa Inggris mungkin pernah lewat di For Your Page (FYP) TikTok atau Instagram Anda.

Ia adalah Kinara Arnintya Pratista, seorang konten kreator asal Kota Semarang yang terkenal jago berbahasa Inggris dengan aksen British-nya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berkat kemampuannya tersebut, Kinara kini memiliki lebih dari 668 ribu pengikut di Instagram, dan lebih dari 110 ribu pengikut di TikTok. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, ia sempat diundang ke talkshow salah satu televisi nasional di Jakarta.

Namun siapa sangka, di balik kemampuan berbahasa Inggris Kinara, Arnantyo Damarseto sang ayah sempat mengalami kekhawatiran akan kemampuan berbicara Kinara di masa depan. Sebab, saat itu masih terdapat pro kontra terkait mengajari bahasa asing pada anak kecil.

BACA JUGA: Inilah Kinara, Anak Kecil yang Fasih Berbahasa Inggris, Warganet Semarang Pada Takut

“Dulu ada pro kontra, katanya bisa bikin delay speech. Tapi setelah tanya ke psikolog, ternyata tidak. Telat ngomong itu masakah sendiri, bukan karena bahasa banyak. Habis dari situ, kita coba,” tutur Arnantyo kepada beritajateng.tv, beberapa waktu yang lalu.

Ia pun mengaku sedikit menyesal baru mulai mengajari Kinara berbahasa Inggris saat menginjak usia 4 tahun. Kinara yang saat itu bahkan sempat kebingungan akan kosa kata dalam bahasa Inggris.

Namun demikian, Arnantyo yang memiliki latar belakang pendidikan bahasa Inggris lantas menerapkan konsep belajar bahasa Inggris dengan metode habitual. Yakni, membangun kebiasaan berbahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan