Sertifikasi, Hotel Santika Pekalongan Kembali Raih Nilai Memuaskan

Hotel Santika Pekalongan raih nilai memuaskan dalam sertifikasi hotel berbintang. (Hotel Santika Pekalongan)

PEKALONGAN, 12/10 (beritajateng.tv) – Sertifikasi bintang merupakan salah satu bagian penting yang harus dimiliki oleh hotel berbintang. Sertifikasi bintang ini merupakan upaya menjaga mutu produk maupun layanan yang diberikan oleh hotel yang semuanya diukur menggunakan standarisasi.

Hotel Santika Pekalongan kembali melaksanakan sertifikasi bintang dan mendapatkan skor yang memuaskan. Tak hanya telah menjalankan sertifikasi bintang saja, Hotel Santika Pekalongan pun secara bersamaan mendapatkan sertifikat CHSE SNI 9042: 2021 serta sertifikasi hotel berbasis risiko menengah tinggi dan mendapatkan nilai maksimal dengan 100 persen indikator penilaian yang terpenuhi.

“Hari ini kita melakukan audit sertifikasi di Hotel Santika Pekalongan dimana audit ini terkait sertifikasi bintang, sertifikasi CHSE SNI 9042: 2021, serta sertifikasi usaha hotel berbasis risiko menengah tinggi,” kata Ketua Tim Auditor, Ilham.

Dari ketiga sertifikasi tersebut, Hotel Santika Pekalongan dinyatakan lolos dan mendapatkan skor yang tinggi.

“Untuk aspek penilaiannya pun kita ada tiga hal yaitu pengelolaan, produk, dan pelayanan,” ujarnya.

GM Secretary & Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia menambahkan, pihaknya kembali menjalankan uji sertifikasi bintang dan CHSE di tahun ini. Semuanya dinyatakan lolos uji sertifikasi.

Uji sertifikasi bintang mendapatkan skor memuaskan di angka 623, mengalami peningkatan dari tahun lalu yang berada di skor 607.

“Tak hanya konsisten, kami juga melakukan peningkatan mutu baik dari pelayanan maupun produk. Pemenuhan 100 persen indikator dalam uji CHSE SNI pun merupakan bukti kami selalu konsisten dalam menjaga standar sterilisasi,” ujarnya.

Pihaknya pun telah lolos uji sertifikasi usaha hotel berbasis risiko menengah tinggi dimana merupakan salah satu sertifikasi yang harus di miliki oleh hotel berbintang yang memiliki lebih dari 100 kamar. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply