Tempat Nongkrong Asyik di Kopi Kusuma Pantai Marina

Tempat Nongkrong Asyik di Kopi Kusuma Pantai Marina

Semarang, 5/6 (BeritaJateng.tv) – Menikmati suasana di pinggir pantai merupakan cara terbaik untuk sekedar melepas penat. Dengan secangkir kopi dan di temani suara gemuruh ombak yang merdu, sudah pasti suasana hati akan terasa nyaman.

Jika mencari tempat tongkrongan yang mengasyikan, datang aja langsung ke cafe Kopi Kusuma yang terletak di Wisata Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah.

Lokasinya yang dekat sekali dengan pesisir Pantai Marina, menbuat pengunjung betah berlama-lama di cafe tersebut. Apa lagi jika nongkrongannya pada waktu sore dan malam hari, sudah pasti sangat cocok untuk bersantai.

Owner Kopi Kusuma, Ibnu mengatakan bahwa, konsep cafe yang disajikan untuk para pengunjung adalah pendopo, jadi setiap orang yang nongkrong pasti akan merasa nyaman layaknya rumah sendiri.

“Orang-orang kalau kesini tujuannya ngopi, kalau malam itu rame terus. Apa lagi sekarang Pantai Marina sudah di kelola dengan baik, pantainya bersih dan pengunjung pada nyaman nongkrong disini. Apa lagi konsep cafe yang saya rancang memang pendopo, biar kayak rumah sendiri. Viewnya juga kebetulan pas, yakni pantai,” kata Ibnu, Minggu (5/6).

Ibnu menjelaskan bahwa, menu – menu yang ada di Kopi Kusuma tak hanya kopi.

“Saya mengimbangi konsep cafenya, jadi menu utamanya memang kopi, tapi ada juga minuman seperti, Kelapa Muda, Degan Wulung (Kelapa Wulung), ada juga Jus dengan varian rasa yang beragam. Untuk cemilan, ada Pisang Goreng, Mendoan, Tahu Bakso, dan menu-manu lainnya,” jelasnya.

Sekarang  Pantai Marina Semarang memang menjadi tempat rekomendit untuk di kunjungi, tak heran setiap hari ratusan bahkan ribuan wisatawan lokal maupun yang datang dari luar Kota Semarang membanjiri kawasan ini.

Di Pantai Marina Semarang, memang sekarang terdapat cafe – cafe untuk nongkrong, ada kurang lebihnya lima tempat nongkrong dan satu tempat wahana bermain. Namun dari beberapa tempat cafe disana, suasana yang paling cocok dan banyak di incar oleh wisatawan yakni Kopi Kusuma.

“Kopi Kusuma memang beda, tempat ini lebih sederhana, tapi nyaman.. lagi pula disini kalau pas sore hari, tempat paling jelas untuk melihat keindahan Sunsetnya. Kalau malam juga di sini pandangan mata bisa tertuju langsung ke pantai pasirnya. Pokoknya enak lah nongkrong di sini,” ungkap Dewi Lestari, wisatawan asal Jakarta.

Perlu diketahui bahwa, Kopi Kusuma memiliki fasilitas lahan parkir yang sangat luas. Selain itu, Kopi Kusuma beroperasi pada siang hari dan tutup pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Bagi wisatawan tak perlu khawatir jika hendak berkunjung malam-malam, karena akses menuju lokasi ini sangat aman dan nyaman. (AK/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.