Walikota Goes to School Ajak Generasi Muda Berinvestasi Dalam Ilmu dan Jejaring

Walikota Goes to School ke SMAN 1 Semarang.

Semarang, 5/9 (BeritaJateng.tv) – Program Wali Kota Goes to School mendatangi SMA Negeri 1 Semarang. Kegiatan kolaborasi kolaborasi Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang melalui bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol (Kompimpro).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sekaligus menjadi inspektur upacara menyampaikan pesan dan motivasi bagi peserta upacara. Ada dua hal ditekankan Wali Kota Semarang terkait dengan investasi di masa depan bisa dilakukan oleh para siswa.

Investasi pertama adalah kesungguhan untuk menambah ilmu pengetahuan yang dilakukan sejak bangku sekolah.

“Kalau kita membolos satu hari saja, artinya kita kehilangan satu sesi ilmu yang diberikan para guru. Padahal ilmu yang hilang tersebut bisa menjadi pendukung kesuksesan karier dimasa depan,” ucap Hendi, Senin (5/9).

Sedangkan, lanjut Hendi yang alumni SMA N 1 ini, investasi kedua adalah investasi jaringan.

“Investasi jaringan bisa didapat dari teman-teman sebaya, maka hindarilah perkelahian, tawuran atau bullying antar teman. Bisa jadi teman yang duku kita bully justru masa depannya lebih sukses bisa jadi Dirjen, Gubernur atau bahkan Menteri. Nah yang membully ternyata cuma jadi stafnya saja,” ungkap Hendi.

Kepala Sekolah SMA N 1 Semarang, Kusno mengaku senang karena para siswa mendapatkan motivasi dari salah satu alumni yang saat ini menjadi tokoh besar. Ia berharap, anak-anak muda bisa mencontoh bagaimana seorang pemimpin yang baik dan bisa mengayomi warganya.

“Anak-anak haus akan informasi yang didapat dari ahlinya untuk mendapatkan motivasi dan informasi yang benar karena anak-anak ini memang calon pemimpin tinggal menunggu saatnya saja,” kata Kusno.

Ketua Forwakot Kota Semarang, Adennyar Wicaksono mengatakan melalui program acara ini diharapkan generasi muda bisa mengenal sosok pemimpin yang sekaligus bisa menginspirasi anak muda dengan motivasi-motivasi yang disampaikan oleh Wali Kota Semarang. (Ak/El)

Leave a Reply