Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

13 Ribu Relawan Bantu Percepatan Pengeringan Banjir di Demak

×

13 Ribu Relawan Bantu Percepatan Pengeringan Banjir di Demak

Sebarkan artikel ini
Percepatan Pengeringan Banjir Demak
Bupati Demak, Eistianah didampingi Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto beserta Sekda Demak Akhmad Sugiarto saat memberikan informasi update banjir di Demak, Selasa 20 Febuari 2024. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak mengerahkan 13ribu relawan bantu percepatan pengeringan banjir di kota Wali.

Hal ini kata Bupati Demak Eistianah di hari kedua paska perpanjangan tanggap darurat banjir yang melanda Kabupaten Demak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Demak bersama Dandim 0716/Demak sekaligus Komandan Satgas penanggulangan bencana banjir Demak Letkol Kav Maryoto memberikan keterangan pers, Selasa 20 Februari 2024.

Eistianah mengatakan akan memfokuskan kepada pemulangan warga terdampak banjir yang masih berada di pengungsian.

Ia juga akan memaksimalkan pembersihan lingkungan pemukiman warga dengan mengerahkan relawan sebanyak 13 ribu relawan. Mereka merupakan relawan dari berbagai daerah dan dari BNPB, BPBD serta TNI dan Polri.

“Jebolnya tanggul Sungai Wulan pada 8 Februari 2024, telah menjadi perhatian nasional. Pemerintah Kabupaten Demak bersama dengan berbagai pihak dan 13 ribu relawan terus berupaya melakukan penanganan bencana dengan maksimal,” terang Eistianah.

Dia mengatakan bahwa percepatan proses pengeringan lokasi banjir menggunakan 28 mesin pompa ukuran besar dan 10 pompa ukuran kecil yang tersebar dititik-titik genangan.

Tinggalkan Balasan