Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

25 Kasus Berhasil Terungkap Selama Tahun 2023, BNN Jateng: 310 Orang Telah Jalani Rehabilitasi

×

25 Kasus Berhasil Terungkap Selama Tahun 2023, BNN Jateng: 310 Orang Telah Jalani Rehabilitasi

Sebarkan artikel ini
Rehabilitasi BNN Jateng
Kepala BNN Jateng, Agus Rohmat saat gelaran siaran pers akhir tahun BNN Provinsi Jateng berlangsung, Rabu, 27 Desember 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sepanjang tahun 2023, BNN Provinsi Jawa Tengah mengungkap sebanyak 310 orang di Jateng telah menjalani rehabilitasi akibat penggunaan narkotika.

Selama menjalankan proses rehabilitasi, Kepala BNN Jateng, Agus Rohmat, menyebut pihaknya melakukan terobosan baru dengan membentuk Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) untuk mengatasi kesenjangan layanan rehabilitasi di berbagai daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“20 unit IBM sudah dibentuk di berbagai daerah se-Jawa Tengah dengan petugas agen pemulihan sebanyak 115 orang. Dari IBM tersebut, 96 orang telah direhabilitasi,” ujar Agus, Rabu, 27 Desember 2023.

Upaya rehabilitasi tersebut, ujar Agus, pihaknya lakukan bersama dengan BNN kabupaten/kota. Ia pun turut menggandeng RSUD dan RSJ yang tersedia di daerah terkait.

BACA JUGA: Gagalkan Pengiriman Ganja dan Tembakau Gorila di Semarang, BNN Jateng: Kiriman dari Medan, Pesan Lewat Instagram

“Upaya rehabilitasi, baik medis dan sosial, serta kerja sama dengan RSUD dan RSJ melakukan rawat jalan dan rawat inap. Termasuk rehabilitasi di bawah Kemensos. Seperti di Banyuraden, ada rawat inap untuk narkotika itu bisa nampung 20 pasien,” sambungnya.

BNN Provinsi Jateng terus gencarkan masyarakat untuk membawa seorang pecandu narkoba agar bisa menjalankan rehabilitasi secara gratis.

Tinggalkan Balasan