Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Dispora Gelar Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Kota Semarang Tahun 2022

×

Dispora Gelar Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Kota Semarang Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Kota Semarang Tahun 2022./Foto: Ellya.

Semarang, 22/2 (BeritaJateng.tv) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang menggelar seleksi calon pasukan pengibar bendera (paskibra), Minggu 20 Februari 2022.

Calon pasukan pengibar bendera kota Semarang harus melalui berbagai seleksi, diantaranya seleksi administrasi, olahraga, kesenian dan kebudayaan serta wawasan kebangsaan dan bahasa Inggris untuk dapat menjadi perwakilan pasukan paskibra di Semarang.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Semarang, Acmad Oktanis Sediatmoko, SE., MM., MSi mengatakan, seleksi Paskibra kota Semarang telah melalui berbagai seleksi yang cukup ketat.

“Seleksi paskibra dimulai dari 180 orang yang terpilih secara administrasi, kemudian melalui tahap seleksi kesenian dan kebudayaan menjadi 80 orang. Tak hanya itu, mereka juga melalui tahap seleksi olahraga fisik menjadi 40 peserta,” ujarnya.

Dari 40 peserta calon Paskibra kota Semarang tersebut kemudian melalui tahap seleksi Baris Berbaris.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini terpilih 27 orang untuk 13 putri dan 14 putra dan kemudian diseleksi kembali dibidang ilmu pengetahuan dan bahasa Inggris hingga tersisa 4 peserta yakni dua putra dan satu putri untuk mewakili kota Semarang ke tingkat provinsi Jawa Tengah,” ujar Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Semarang, Acmad Oktanis Sediatmoko, SE., MM., MSi.

Selama ini, lanjutnya, Paskibra kota Semarang hanya berrhenti di tingkat Jateng. “Karena terakhir Paskibra kota Semarang yang sampai ketingkat Nasional adalah di tahun 2017, sehingga harapan kami tahun 2022 ini Paskibra Kota Semarang bisa lolos sampai tingkat Nasional baik putra maupun putri, itu yang jadi obsesi kami,” harapnya.

Setelah melalui berbagai seleksi ketat sejak awal Januari 2022 lalu, akhirnya terpilih empat nama yang akan mewakili Kota Semarang ke seleksi Paskibra tingkat Jawa Tengah.

Empat nama tersebut yakni :

Tinggalkan Balasan