Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Fakta Menarik dari Film 172 Days, Nomor 3 Bikin Penonton Pada Baper

×

Fakta Menarik dari Film 172 Days, Nomor 3 Bikin Penonton Pada Baper

Sebarkan artikel ini
Film 172 Days
Film 172 Days tayang di bioskop sejak 23 November 2023 (Foto: Instagram/@17daysfilm)

SEMARANG, beritajateng.tv – Film berjudul 172 Days merupakan film drama romansa yang begitu menarik perhatian beberapa terakhir ini. Hal itu karena kisah dalam film tersebut merupakan kisah nyata yang benar-benar terjadi.

Tak heran apabila film ini berhasil mencetak kurang lebih 1,1 juta penonton sejak pertama kali rilis. Dengan jumlah penonton yang terus bertambah membuat film ini masih bertahan untuk tayang di bioskop.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Alurnya yang indah serta kisahnya yang apik membuat penonton yang berhenti menangis selepas menonton film tersebut. meski terbilang film romansa namun kisah dalam film ini memiliki ending yang tak diinginkan oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari film berjudul 172 Days yang sudah tayang di bioskop sejak 23 November 2023.

BACA JUGA: 3 Cara Berhijrah dalam Film 172 Days, Nomor 2 Susah Buat Istiqomah

Fakta Menarik Film 172 Days

1. Adaptasi dari Sebuah Novel

Film 172 Days adalah produksi sinematik dari sebuah novel yang memiliki judul yang sama. Nadzira Shafa penulis dari novel tersebut, cerita dalam film ini mencerminkan pengalaman pribadi penulis bersama suaminya yang sudah meninggal, Ameer Azzikra.

Sebagai istri yang ditinggal, Nadzira mengalami duka yang sangat mendalam. Kesedihan tersebut begitu besar hingga ia memutuskan untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan dalam sebuah buku, sebagai bentuk kenangan untuk suaminya yang telah tiada.

Novel yang berjudul “Bunda” karya Nadzira telah diterbitkan sejak bulan Maret 2023. Perlu dicatat bahwa karya tersebut dirilis secara bersamaan dengan peringatan 100 hari wafatnya Ameer.

Tinggalkan Balasan