Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

KAI Gandeng Dishub Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Perlintasan Sebidang Jalur Kereta

×

KAI Gandeng Dishub Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Perlintasan Sebidang Jalur Kereta

Sebarkan artikel ini
Keamanan dan Keselamatan Perlintasan Sebidang
PT KAI dan Dinas Perhubungan Kota Semarang menggar sosialisasi keamanan dan keselamatan lerlintasan sebidang jalur kereta api di Semarang, Selasa 22 Agustus 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT KAI Daop 4 dan Dinas Perhubungan menyelenggarakan sosialisasi Peningkatan Keamanan dan Keselamatan Perlintasan Sebidang Jalur Kereta Api.

Sosialisasi bertema peningkatan keamanan dan keselamatan perlintasan sebidang jalur kereta berlangsung di Aula Kantor Daop 4, Selasa 22 Agustus 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam sosialisasi ini, Kepala KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo, Staff Ahli Utama Direktorat Keselamatan dan Keamanan KAI Dudi Hadiwijaya.

Serta Plt Kadishub Kota Semarang Danang Kurniawan, Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Semarang Ambar Prasetyo.

Dan Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Semarang AKP Rina Roostyani, jajaran Dishub Provinsi Jawa Tengah, jajaran Polrestabes Semarang, dan sebagainya.

Kepala KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini di maksudkan untuk menyampaikan gambaran kondisi perlintasan sebidang.

Utamanya kepada stakeholders sekaligus penyegaran kembali terkait izin/peraturan perpotongan dan atau persinggungan antara jalur kereta dan bangunan lain.

Pertemuan ini juga berfungsi untuk membangun sinergisitas para stakeholder dalam mencegah kecelakaan di perlintasan sebidang jalur kereta api khususnya di wilayah Kota Semarang.

“Dalam sosialisasi ini, akan ada solusi penanganan yang lebih efektif untuk meminimalisasi kecelakaan, serta adanya realisasi di lapangan untuk penanganan peningkatkan keamanan dan keselamatan di perlintasan sebidang,” jelas Wisnu.

Tinggalkan Balasan