Kronologi Istri TNI Ditembak Dua Orang Tak Dikenal di Banyumanik Semarang

Lokasi penembakan istri TNI di Tembalang Semarang

Semarang, 18/7 (BeritaJateng.tv) – Telah terjadi penembakan kepada istri TNI di Semarang dan dilakukan oleh dua orang tak dikenal, dua tembakan diarahkan kepada korban.

Seorang wanita ditembak oleh orang tak dikenal di depan rumahnya yang berada di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Senin 18 Juli 2022.

Informasi yang diperoleh, korban berinisial R merupakan istri dari seorang TNI yang bertugas di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hermina Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kombes Irwan menjelaskan, korban mendapatkan dua kali tembakan yang menuju ketubuhnya.

Insiden penembakan ini terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB ketika suami korban sedang berada di lantai dua rumahnya.

“Satu proyektil bersarang ditubuh korban kemudian satunya lagi tembuh (ke tubuh korban) dan tertinggal di TKP (tempat kejadian perkara),” ucap Irwan saat ditemui di lokasi kejadian.

Lanjutnya, kronologi kejadian penembakan istri TNI tersebut terjadi setelah korban menjemput putrinya yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD).

Lalu saat sampai dirumah, korban kemudian ditembak oleh beberapa orang yang mengendarai dua sepeda motor di depan rumahnya.

“Posisinya korban sedang kembali menjemput anaknya pulang sekolah. Ketika berada di depan rumah, kemudian pelaku sudah mengikuti dari belakang. Lalu pelaku turun dari motor ditembak yang mengarah ketubuh korban,” terangnya.

“Dari keterangan sementara dari saksi, setidaknya ada dua kendaraan yang dicurigai pelaku kemungkinan lebih dari 2 orang,” ungkapnya.

Setelah kejadian korban tertembak, seorang saksi mata berinisial ZA yang kebetulan merupakan seorang pegawai di rumahnya langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Suami korban setelah mendengar ribut-ribut turun dan langsung membawa ke rumah sakit. Saksi lainnya yaitu ZA ketika kejadian sedang merawat burung suami korban itu juga mengetahui persis kejadiannya. Dan setelah kejadian juga langsung menolong korban,” jelasnya.

Irwan melanjutkan, bahwa penanganan perkara ini secara penuh disupport penuh oleh TNI, Kodim dan Intelkam.

Dirinya berharap pelaku dapat segera tertangkap dan kasus ini segera terungkap.

Saat ini personil dari Resmob Polrestabes Semarang sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi terkait kejadian penembakan istri TNI di Semarang.

Tampak di depan rumah korban juga tanda lingkaran dengan warna putih hasil dari olah TKP sementara. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.