Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Menikmati Keindahan Karimunjawa, Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

×

Menikmati Keindahan Karimunjawa, Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pengunjung saat mengambil foto di salah satu spot pantai di Karimunajawa. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

“Nggak sabar besok snorkling, dua tempat di spot ikan nemo sama ikan zebra. Pengennya sih bisa ketemu penyu atau lumba-lumba juga kalau beruntung,” lanjutnya.

Sunset di Pantai Tanjung Gelam jadi primadona

Mengunjungi Karimunjawa belum lengkap rasanya apabila belum menikmati sunset di Pantai Tanjung Gelam. Terletak di ujung barat Pulau Karimunjawa, biasanya pengunjung mampir sejenak ke pantai ini setelah puas snorkling seharian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perjalanan menuju Pantai Tanjung Gelam sendiri bisa dilalui dengan dua pilihan transportasi, yakni menggunakan kapal motor cepat yang memakan waktu sekitar 20 menit dan perjalanan darat yang memakan waktu sekitar 45 menit.

“Harus banget mampir ke Tanjung Gelam, selain pasir putih dan pemandangan sunsetnya, tapi ini ada pohon kelapa miring yang ikonik banget kalau di Karimunjawa,” ucap salah satu pengunjung, Berliana seusai mengambil foto di atas pohon kelapa.

BACA JUGA:Kritisi Kehidupan Biota Laut Karimunjawa Lewat Karya Lukisan

Uniknya, Pantai Tanjung Gelam ternyata hanya bisa dikunjungi hingga pukul 17.30 WIB. Pasalnya, lokasi tersebut masih tidak terjangkau listrik. Bahkan, para pedagang berbondong-bondong meninggalkan Pantai Tanjung Gelam sesaat sebelum malam tiba.

“Di sini belum ada listrik, jadi pas pengunjung pulang pedagang juga ikutan pulang. Kalau malam sepi dan gelap,” ujar salah seorang pedagang.

Bagi pemburu sunset dan keindahan alam khususnya wisata pantai dan laut, Karimunjawa wajib masuk menjadi destinasi liburan kamu berikutnya!(*)

Editor: Farah Nazila

Tinggalkan Balasan