Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Naik BRT hingga Pelesiran ke Kota Lama, Begini Serunya Siswa SDN Bergaskidul 04 Belajar di Luar Kelas

×

Naik BRT hingga Pelesiran ke Kota Lama, Begini Serunya Siswa SDN Bergaskidul 04 Belajar di Luar Kelas

Sebarkan artikel ini
Kota Lama
Sejumlah siswa SDN Bergaskidul 04 saat berkunjung ke Kota Lama Semarang, Kamis, 7 November 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Puluhan siswa SD tampak antusias menaiki kendaraan umum kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, Trans Jateng atau BRT. Memulai perjalanan dari Ungaran, Kabupaten Semarang, tujuan mereka adalah Kawasan Kota Lama, Kota Semarang.

Puluhan siswa tersebut adalah rombongan dari SDN Bergaskidul 04, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Pendamping sekaligus wali kelas 1, Ayu Budi Setiani, menjelaskan, pihak sekolah sengaja mengajak siswa untuk mengenal kendaraan umum yang tersedia di Jawa Tengah melalui pembelajaran di luar kelas kali ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, para siswa juga dikenalkan dengan berbagai hal baru, seperti tata cara naik Trans Jateng, peraturan selama di dalam kendaraan umum, hingga tata cara pembayaran.

BACA JUGA: Tanamkan Nilai-Nilai Toleransi, SDN Ngaliyan 03 Semarang Gelar Flashmob Tari Kebhinekaan

“Tadi berangkat dari Ungaran jam 8 pagi menggunakan BRT. Kamu ingin mengenalkan anak bahwasanya alat transportasi di kita itu ada. jJadi pergi ke mana-mana tidak hanya pakai motor atau mobil bersama orang tua saja,” kata Ayu kepada beritajateng.tv, Kamis, 7 November 2023.

Ayu menambahkan, rombongan hari ini terdiri dari kelas 1 dan kelas 2. Sebelumnya, SDN Bergaskidul 04 juga melakukan kunjungan serupa bagi siswa kelas 3 dan kelas 4.

Siswa girang lantaran belum pernah naik Trans Jateng dan ke Kota Lama

Kunjungan tersebut dilakukan guna menumbuhkan keinginan dan kemauan siswa untuk memanfaatkan kendaraan umum dengan semaksimal mungkin.

Apalagi, di antara banyaknya siswa, Ayu tak menampik masih banyak siswa yang tidak tahu dan belum pernah menaiki Trans Jateng. Salah satunya Zahra Almira Berlian, siswa kelas 1.

Tinggalkan Balasan