Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Omicron Masuk Semarang, Dinkes Kebut Vaksinasi Booster

×

Omicron Masuk Semarang, Dinkes Kebut Vaksinasi Booster

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Booster di Puskesmas Semarang. /Foto: Ellya

Semarang, 25/1 (BeritaJateng.tv) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang melakukan percepatan vaksinasi booster atau dosis ketiga (V3) seiring adanya temuan kasus Covid-19 Omicron di Kota Lunpia.

Kepala Dinkes Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, jika ada kasus Omicron di kabupaten/kota maka percepatan vaksinasi booster harus segera dilakukan sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia menyebutkan, ada 250 ribu sasaran yang ditargerkan mendapat vaksin booster pada Januari ini.

Jumlah sasaran di Kota Semarang akan semakin meningkat mengingat pemberian dosis pertama (V1) dan dosis kedua (V2) sudah cukup banyak.

“Februari ada 350 ribu, Maret 500 ribu kuota untuk vaksin bosoter. April sudah 1 juta lebih,” sambungnya, Selasa (25/1/2022).

Pihaknya menyiapkan tiga jenis vaksin booster yaitu Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna.

Sedangkan, jenis vaksin Sinovac saat ini khusus untuk V2 anak usia 6 – 11 tahun.

“Tinggal dilihat dari link victori. Sekian banyak faskes, kami siapkan kuotanya berapa, jenis vaksin apa, bisa terlihat. Kami juga beri flyer kepada masyarakat tentang booster,” terangnya.

Lebih lanjut, Dinkes sedang menyiapkan mekanisme vaksinasi bagi warga luar kota atau luar negeri yang ingin vaksinasi booster di Kota Semarang.

Pihaknya  sedang menyiapkan fitur pendaftaran di victori. Nantinya, masyarakat yang melakukan V1 dan V2 di luar kota atau luar negeri bisa melakukan booster di Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan