Peminat Test Drive Mobil dan Kendaraan Listrik GIIAS Semarang Membludak

Test drive kendaraan Wuling Air Ev di GIIAS Semarang. /Foto: Steve Arie.

Semarang, 23/11 (BeritaJateng.tv) – Gelaran UsaiGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno pada Rabu (23 November 2022).

Usai dibuka, pengunjung mulai menunjukkan minatnya untuk mengikuti test drive mobil dan motor listrik hingga membludak.

Teknologi terbaru dari berbagai brand ATM mobil hingga kendaraan roda dua mulai dikenalkan ke publik, dengan menampilkan kendaraan yang bertechnologi Hybrid hingga listrik.

“Pada GIIAS Semarang ini banyak teknologi kendaraan listrik, diketahui bersama bahwa BBM masih mengalami kenaikan, maka hal ini merupakan pilihan bagi masyarakat untuk bisa beralih ke listrik yang tentunya ramah lingkungan. Bahkan lingkungan Pemda Jateng juga sudah beberapa memesan dan memakai kendaraan listrik untuk kebutuhan dinas, nantinya kita kedepan juga sudah menganggarkan untuk penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan di lingkungan Pemda,” ucap Sumarno, Sekda Jateng usai mengunjungi booth GIIAS Semarang.

Sementara itu, animo masyarakat datang ke GIIAS Semarang kebanyakan penasaran dan ingin mencoba test drive langsung dengan kendaraan listrik, seperti Wuling Air Ev, Hyundai Ioniq bahkan hingga test drive motor roda dua seperti Polytron hingga United.

Seperti yang dilakukan Amar (33) Warga Semarang, kec.Gayamsari dirinya datang ke GIIAS khusus untuk mencari kendaraan listrik dan test drive untuk kebutuhan sehari-harinya kedepan.

“Ya kebetulan dengan istri memang sudah niat datang ke GIIAS untuk mencari kendaraan listrik, sudah coba motor listirk United tadi, seperti naik motor pada umumnya, enak untuk harian, tidak berisik tanpa mesin, untuk jalan-jalan cocok,” tuturnya usai mencoba kendaraan listrik.

Tak hanya mencoba kendaraan listrik roda dua, dirinya ternyata sudah indent mobil listrik Hyundai Ioniq, untuk kebutuhan sehari-hari keluarga. Dirinya juga membandingkan mobil konvensionalnya yang dirasa memang lebih irit.

Sementara itu pengunjung lainnya, Hartadi (52), warga Kota Semarang yang turut meluangkan datang ke GIIAS Semarang untuk mencoba mobil listrik Wuling Air EV. Dirinya ingin sekali memiliki dan merasakan secara langsung bagaimana test drive menggunakan Wuling Air EV kendaraan listrik.

“Memang meluangkan waktu untuk mencoba Wuling Air EV di GIIAS Semarang ini, meski antrian panjang kami tunggu untuk mencoba dan mungkin bisa memiliki nantinya. Pengalaman enak sekali responnya, berputar balik juga nyaman, suspensi enak empuk juga dan pajak juga murah banget, mungkin bisa jadi pertimbangan keluarga kami untuk memilikinya,” ucapnya usai mencoba Wuling Air EV.

Pada GIIAS Semarang yang digelar mulai 23-27 November 2022 juga menampilkan berbagai mobil keluaran terbaru hybrid hingga elektrik dari sembilan brand yakni, Honda, Daihatsu, Toyota, Suzuki, Mazda, Hyundai, Wuling, Mitsubishi, dan DFSK, sedang kendaraan roda dua yakni Benelli, Keeway, Polytron, United, Pacific, dan Exotic Bike. (AK/El)

Leave a Reply