Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePolitik

Pengusaha Muda Daerah Minta Adi Sulisto Membangun Jawa Tengah

×

Pengusaha Muda Daerah Minta Adi Sulisto Membangun Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Adisatrya Suryo Sulisto. (dokumen pribadi)

SEMARANG, 2/2 (beritajateng.tv) – Anggota Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Tengah, Brily meminta Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto untuk menjadi calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah.

Permintaan tersebut disampaikan Brily pada Musyawarah Daerah (Musda) XV HIPMI Jawa Tengah di Hotel Dafam Semarang, belum lama ini. Brily mengatakan Adisatrya Suryo Sulisto sangat cocok untuk menjadi Cagub Jawa Tengah, menggantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami meminta senior HIPMI untuk mengisi ruang pemerintahan. Bagaimana setelah selesai memimpin di perusahaan harus bisa memimpin dan siap menerima tugas menjadi kepala daerah, legislatif dan eksekutif. Nah kalau Bang Adi ini sudah di legislatif tiga periode sekarang sudah saatnya memimpin Jawa Tengah,” ujar Brily.

Adisatrya Suryo Sulisto pun merespon permintaan dari Brily. Pria yang akrab disapa Adi itu menyampaikan komitmennya untuk berjuang bagi kemajuan Jawa Tengah.

“Jika diminta tentu kami sebagai kader harus siap, tentunya saya akan mempertimbangkan hal itu. Memang kini sudah mengabdi menjadi anggota DPR tiga periode, jika ada jenjang pengabdian yang lain lagi, tentu ini akan menjadi panggilan tugas yang lebih besar,” ucap Adi.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Bidang BUMN Kadin Indonesia ini juga berbagi kiat menjadi pengusaha tangguh di masa sulit seperti saat ini ketika pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

“Pengusaha yang tangguh itu adalah pengusaha yang bukan yang paling kuat dan inteligen, tetapi yang paling bisa adaptif terhadap situasi sekarang ini yang sangat tidak menentu. Apalagi dengan pandemi yang kita alami bersama sejak tahun 2020,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan