Penutupan Pameran JAWIMAJINASI Dimeriahkan Jazz Ngisor Ringin

Penampilan Jazz Ngisor Ringin.

Semarang (BeritaJateng.tv) – Pameran fotografi pariwisata Jawimajinasi yang digagas oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) di Kawasan Kota Lama Semarang resmi ditutup oleh penampilan Komunitas Jazz Ngisor Ringin.

Pameran yang menampilkan ratusan foto pariwisata dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa timur ini telah terselenggara selama enam hari sejak tanggal 27 September 2022 hingga 2 Oktober 2022.

Katarina Keket, Steering Committee Jazz Ngisor Ringin, mengatakan Jazz Ngisor Ringin menampilkan dua grup musik untuk penutupan pameran malam ini.

“Ya, kami akan menampilkan grup Fatty Katty dan Besides. Dimana ke dua grup tersebut akan membawakan sejumlah lagu yang familiar dengan aransemen yang menarik,” ujar Katarina saat penutupan Pameran JAWIMAJINASI.

Sejumlah lagu rencananya akan dibawakan oleh ke dua grup beraliran jazz tersebut. Fatty Katty akan membawakan tembang, seperti Payung Fantasi, Nurlela, beberapa tembang city pop dan jazz standart.

Sedangkan Besides membawakan tembang yang easy listening atau enak didengar oleh masyarakat, seperti Weak (SWV), Sorry (Justin Beiber), Just Friend (Music Soulchid), Isn’t She Lovely (Stevie Wonder), Sesaat Kau Hadir (Utha Likumahuwa) dan Aku Wanita (Reza Artamevia).

“Fatty Katty juga akan menampilkan sejumlah aransement yang menarik, yaitu Gado-Gado Semarang dan Jangkrik Genggong. Aransement ini sangat menarik dan easy listening,” jelas perempuan yang akrab disapa Keket itu.

Keket menambahkan, Komunitas Jazz Ngisor Ringin merasa senang dapat menjadi bagian dari pameran fotografi JAWIMAJINASI yang digelar BOB ini.

Ia pun mengapresiasi BOB telah melibatkan Komunitas Jazz Ngisor Ringin dalam salah satu pameran fotografi berskala nasional ini.

“ Menyenangkan kami dapat berpartisipasi atau ikut memeriahkan pameran yang bagus dan menarik ini. Selain itu, ini juga sepereti Merecall memori Jazz Ngisor Ringin tampil di Kota Lama, Semarang,” tambahnya.

Ia juga berharap, pihak BOB dapat menjadikan acara ini sebagai tahap awal berkolaborasi dengan musisi atau komunitas lain di Semarang.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara BOB Putut Bayu, mengungkapkan, selama pameran berlangsung di tiga lokasi, yaitu Gedung Oudetrap, Taman Srigunting dan Rumah Akar atau Tembok Akar ini telah dihadiri ribuan pengunjung.

“ Kami bersyukur bahwa pameran ini diapresiasi sangat baik oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang, khususnya di Kota Lama ini,” ungkap Bayu.

Animo masyarakat yang sangat besar untuk menghadiri pameran fotografi pariwisata ini diharapkan dapat membangkit kembali gairah pariwisata di Pulau Jawa.

“Semoga pameran ini dapat memberikan informasi kepada wisatawan tentang destinasi pariwisata yang ada di dalam area koordinatif BOB. Semoga pameran ini juga berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan,” harapnya.

Penutupan salah satu pameran fotografi pariwisata terbesar di Indonesia ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Jawa Tengah, Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang dan tamu undangan lainnya. (Ak/El)

Leave a Reply