Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Penyebab Mahasiswa Unnes Mendadak Meninggal Dunia di Masjid Usai Zikir

×

Penyebab Mahasiswa Unnes Mendadak Meninggal Dunia di Masjid Usai Zikir

Sebarkan artikel ini
ilustrasi TKP
Ilustrasi TKP. (Foto: Pexels/Pixabay)

Identitas mahasiswa Unnes yang tewas di masjid

Berdasarkan informasi yang beredar, korban merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTIK) Universitas Negeri Semarang.

Korban lahir di Selong, Nusa Tenggara Barat, 6 Juni 2001. Alamatnya Rakam RT014/RW000, Desa Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di sisi lain, Dekan Fakultas Tehnik Unnes, Prof Wirawan Sumbodo, mengaku sudah menyiapkan proses pemulangan jenazah ke kampung halamannya, di Lombok Timur, NTB. “Jam 20.00 WIB pelepasan dari [RSUP] Kariadi,” ujarnya.

Penemuan korban itu pertama kali dari seorang takmir masjid setempat yang di kala itu hendak membuka masjid untuk aktivitas salat Subuh.

Kondisi mahasiswa itu tidur terlentang di atas sejadah dengan menggunakan kaus dan celana training.

Usai Masruri menyelesaikan ibadah salat Subuh, ia melihat korban masih dalam posisi tidur. Kemudian, sekiranya pada pukul 05.30 WIB pagi, Masruri menghubungi Sunaryo yang masih di komplek masjid untuk melihat keadaan mahasiswa Unnes itu.

BACA JUGA: Diserbu Warganet, Begini Pengakuan Terduga Mantan Pacar Mahasiswi Unnes yang Bunuh Diri di Mal Paragon

Lalu, pengecekan untuk mengetahui apakah korban masih bangun atau tidak, hasilnya nihil. Nyawa laki-laki berusia 22 tahun itu tak dapat terselamatkan.(*)

Tinggalkan Balasan