Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Polda Jateng Terjunkan Kompi Multifungsi Bantu Penanganan Bencana Gunung Semeru

×

Polda Jateng Terjunkan Kompi Multifungsi Bantu Penanganan Bencana Gunung Semeru

Sebarkan artikel ini
Polda Jateng Kirim Kompi Multifungsi Bantu Penanganan Bencana Gunung Semeru

SEMARANG, 15/12 (BeritaJateng.net) – Sebagai bentuk respon terhadap kebutuhan personil di wilayah terdampak bencana gunung Semeru, Polda Jawa Tengah mengirimkan personel tambahan untuk membantu penanganan dampak bencana dan identifikasi korban, termasuk personel trauma healing ke Lumajang, Jawa Timur.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya mengirimkan 85 personel kepolisian dari sejumlah kesatuan termasuk diantaranya 36 polisi wanita (polwan), untuk membantu penanganan korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Pernyataan itu dikatakannya saat melepas tim Polda Jateng Peduli Bencana Letusan Gunung Semeru di halaman Mapolda, Senin (13/12).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolda menjelaskan, dari para personel yang dikirimkan itu ada tim bertindak sebagai petugas trauma healing bagi korban erupsi Semeru. Baik untuk korban anak-anak, maupun orang tua di lokasi pengungsian.

Menurut kapolda, selain pengiriman personel ke lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru pihaknya juga mengirimkan mainan bagi anak-anak terdampak erupsi Semeru di pengungsian.

Tinggalkan Balasan