Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

PORINTI Semarang Gelar Donor Darah, Mbak Ita: Bentuk Kepedulian dan Kemanusiaan

×

PORINTI Semarang Gelar Donor Darah, Mbak Ita: Bentuk Kepedulian dan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini
PORINTI Semarang Donor Darah
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyapa pendonor dan tim medis kegiatan donor darah PORINTI Semarang di The Park Mall Semarang, Sabtu 27 Januari 2024. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri kegiatan donor darah PORINTI menyambut Hari Raya Imlek di The Park Mall Semarang, Sabtu 27 Januari 2024.

Ini merupakan kegiatan yang Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Semarang selenggarakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perempuan yang akrab di sapa Mbak Ita tersebut mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama.

“Ini jadi salah satu bukti kebersamaan gotong royong. PORINTI mengajak masyarakat berbagi, dengan cara donor darah bagi yang membutuhkan,” ujar Mbak Ita, usai kegiatan donor darah di The Park Mall, Sabtu 27 Januari 2024.

Setiap tahunnya, Walikota perempuan pertama di Semarang ini selalu mengikuti kegiatan Donor Darah yang PORINTI helat. “Tahun lalu, ada 371 orang yang mengikuti donor darah. Tahun ini lebih tinggi antusiasnya, bahkan mencapai 500 orang,” kata dia.

Tak hanya sekedar hadir, Mbak Ita bahkan ikut menyerahkan support kepada para pendonor berupa paket sembako dan doorprize.

Uniknya, doorprize mereka kemas dalam bentuk pohon angpau. Di mana peserta yang selesai mendonorkan darah bisa mengambil angpau dengan beragam hadiah menarik seperti emas, sepeda lipat, bahkan elektronik.

Tinggalkan Balasan