Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Resmikan RS Cepoko Gunungpati, Walikota Semarang: Bentuk Kolaborasi dalam Pelayanan Kesehatan

×

Resmikan RS Cepoko Gunungpati, Walikota Semarang: Bentuk Kolaborasi dalam Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
RS Cepoko Gunungpati,
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Rumah Sakit (RS) Cepoko dan meninjau ruang-ruang poliklinik di RS Cepoko Gunungpati Semarang, pada Rabu 7 Februari 2024. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Rumah Sakit (RS) Cepoko di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu 7 Februari 2024.

RS Cepoko Gunungpati ini merupakan Rumah Sakit swasta untuk mengakomodir dan melayani masyarakat di wilayah pinggiran Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terdapat berbagai layanan lengkap mulai dari pelayanan rawat jalan IGD untuk emergency dan poliklinik serta ICU, NICU, dan PICU. Dengan 50 kamar dengan tempat tidur dan ruang VIP menggunakan AC.

BACA JUGA: Video Mencicipi Legenda Durian Kholil di Semarang

“Alhamdulillah peresmian RS Cepoko berjalan lancar, ini merupakan salah satu kebutuhan primer dari layanan kesehatan,” ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Lanjut Mbak Ita, rumah sakit paling dekat di Gunungpati hanyalah RSUD Kebupaten Semarang yang berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang. Sehingga dengan hadirnya RS Cepoko, masyarakat tidak perlu jauh untuk berobat. Dengan adanya pelayanan di RS Cepoko, Pemkot Semarang bekerja sama dengan pihak swasta. Ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga Kota Semarang khususnya di wilayah pinggiran.

“Ini walaupun Rumah Sakit Tipe D tapi serasa kelas Tipe C. Sudah komplet (layanannya-red) ada NICU, ICU, PICU, ruang operasi ada tiga dan modern juga,” katanya.

Mbak Ita berharap dengan adanya RS Cepoko ini, masyarakat di Gunungpati bisa lebih mudah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, dan lebih cepat tertangani dalam kesehatan.

“Apalagi Gunungpati topografinya naik turun. Dengan adanya RS yang letaknya cukup strategis dan akses yang mudah, bisa memudahkan jangkauan masyarakat,” terangnya.

Ia bahkan mengapresiasi para owner atau pemilik RS Cepoko yang sebagian merupakan tim medis dan dokter spesialis di rumah sakit ternama di Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan