Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Sambut Hari Batik Nasional dengan Membuka Acara Istana Berbatik, Jokowi: Bukan Karya Seni Biasa

×

Sambut Hari Batik Nasional dengan Membuka Acara Istana Berbatik, Jokowi: Bukan Karya Seni Biasa

Sebarkan artikel ini
batik
ilustrasi batik (Freepik)

Baca Juga: Rayakan Hari Batik Nasional, Siswa SDN Pekunden Kompak Kenakan Kain Batik

Istana Berbatik 

Dengan adanya acara tersebut Jokowi berharap semua pihak khususnya masyarakat dapat terus melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di Indonesia. Tak heran apabila Hari Batik Nasional 2023 ini berlangsung sangat meriah melalui konsep acara yang bertajuk Istana Berbatik di Istana Merdeka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Demi lancarnya acara tersebut, rekayasa lalu lintaspun kini mulai berlaku di ruas jalan sekitaran Monumen Nasional atau Monas. Terkait informasi tersebut Dishub DKI Jakarta mengabarkan langsung melalui akun instagram resminya.

Adapun acara peringatan Hari Batik Nasional tersebut akan menampilkan koleksi batik khas dari tujuh kerajaan Nusantara. Konsep ini mengusung bagaimana kemegahan Istana Merdeka Jakarta.

Tujuh kerajaan nusantara tersebut sepertihalnya dari Solo, Yogyakarta, Sumenep, Gowa, Cirebon dan masih ada lagi. Acara ini bertujuan untuk merayakan Hati Batik yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2023.

Menariknya lagi, acara ini menghadirkan langsung beberapa model dari kalangan pejabat teras negara, bahkan penyelenggara juga melibatkan beberapa selebritis serta penggiat sosial dan olahragawan. Dengan begitu acara Istana Berbatik dapat berlangsung dengan lancar dan meriah.(*)

Tinggalkan Balasan