Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Santri Calon Anggota TNI AD Di Gembleng Fisik Oleh Dandim Semarang

×

Santri Calon Anggota TNI AD Di Gembleng Fisik Oleh Dandim Semarang

Sebarkan artikel ini
Santri Calon Anggota TNI AD Di Gembleng Fisik Oleh Dandim Semarang. /Foto: Steve Arie.

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Mendukung penuh kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan merekrut para santri untuk menjadi prajurit TNI, Kodim 0733/Kota Semarang dibawah naungan Kodam IV/Diponegoro menggelar latihan pembinaan fisik bagi para santri calon Bintara dan Tamtama wilayah binaannya, bertempat di Yonarhanud 15/DBY. Kamis (24/02/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0733/Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana M.MDS, dengan tujuan sebagai tindak lanjut sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI jalur santri dan lintas agama dalam membantu para santri mencapai standar nilai kelulusan fisik yang ditentukan TNI.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ditempat terpisah, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menyebutkan bahwa pembinaan tersebut merupakan wujud nyata Kodam IV/Diponegoro mendukung penuh kebijakan Kasad. Selain itu, hal tersebut dinilai juga dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

“Ini kebijakan yang bagus, karena jika dari pesantren sudah dididik agama dan sudah pasti terjaga masalah akhlaknya. Untuk itu Kodam IV/Diponegoro akan mendukung penuh kebijakan tersebut dan akan siap membantu para santri dalam mewujudkan cita citanya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan