Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Semarang Bakal Miliki 4 Rumah Sakit Baru

×

Semarang Bakal Miliki 4 Rumah Sakit Baru

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam.

SEMARANG, 22/9 (BeritaJateng.tv) –  Di Kota Semarang akan mempunyai empat rumah sakit baru, yakni Rumah Sakit (RS) Akpol, RS Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), RS  Unwahas dan RS Primaya yang dulunya sempat menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam menyambut baik penambahan rumah sakit baru di Kota Semarang, karena menurutnya jumlah rumah sakit yang dimiliki saat ini masih cukup kurang. Hal itu terlihat dari kenyataan pada saat kasus Covid-19 naik, sejumlah rumah sakit dan tenaga kesehatan masih kewalahan mengatasi lonjakan pasien.

Hakam menyebutkan Kota Semaramg saat ini memiliki 18-20 rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.  Kapasitas rumah sakit dijelaskan Hakam memang mencukupi jika hanya untuk merawat pasien dari Kota Semarang. Namun kerena menjadi rujukan dari berbagai daerah, membuat beberapa rumah sakit di Kota Semarang bahkan penuh.

” Kita punya banyak rumah sakit 18-20. tapi begitu ada tsunami Covid yang kemarin terjadi ternyata jumlahnya masih kurang. Selain itu, dari sisi SDM misalnya isoter sampai buka relawan. Bahkan kami sudah sampaikan ke temen temen akademisi untuk membuka fakultas kesehatan dan kedokteran,” jelasnya, Rabu (22/9).

Tinggalkan Balasan