Semarang Komunikasi ke Kemensos Terkait Bansos Dampak Kenaikan BBM

Semarang Komunikasi ke Kemensos Terkait Bansos Dampak Kenaikan BBM

SEMARANG, 7/9 (BeritaJateng.tv) – Dinas Sosial Kota Semarang mulai melakulan pemetaan penerima bantuan sosial dari pemerintah. Hal ini dilakukan untuk merespon dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam pernyataannya, Indah, selaku Kabid Rehabsos Dinas Sosial Kota Semarang telah mendapat arahan dari Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, agar segera berkontak dengan Kementerian Sosial mengenai besaran bantuan yang akan diturunkan ke Kota Semarang.

“Kaitannya dengan kenaikan harga BBM kemaren kita bertemu dengan pak Sekda. Dia memberi arahan kaitannya dengan bantuan-bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), bantuan pangan, dan lain-lain,” ujar Indah saat dimintai keterangan pada Selasa (6/9/2022).

Indah mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan segera memastikan penyaliran bantuan tersebut sesuai kuota yang disediakan Kementerian Sosial.

“Kita diarahkan untuk segera berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk memastikan penyaluran bantuan-bantuan tersebut,” tutupnya singkat. (Ak/El)

Leave a Reply