Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Siapa Pembuat Film Dirty Vote? Berikut ini Profil Lengkapnya

×

Siapa Pembuat Film Dirty Vote? Berikut ini Profil Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
Film Dirty Vote
Cuplikan film Dirty Vote (Foto: ScreenshotsYouTubeDirtyVote)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menjelang Pemilu 2024 kini para warganet kembali heboh dengan sebuah film dokumenter berjudul Dirty Vote. Dandhy Dwi Laksono seorang jurnalis investigasi merupakan sutradara dari film yang satu ini.

Ia merupakan seorang jurnalis yang memang sudah sering mengkritik kebijakan pemerintah melalui sebuah film. Dan kali ini film tersebut hadir untuk mengungkap bagaimana kecurangan yang ada pada Pemilu 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lantas, siapakah sosok Dandhy Dwi Laksono sebenarnya sehingga ia berani membuat film dokumenter yang demikian? Berikut ini akan kami ulas profil lengkapnya.

Profil Lengkap Dandhy Dwi Laksono 

Dandhy lahir di Lumajang, Jawa Timur pada tanggal 29 Juni 1976. Setelah menyelesaikan gelar Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Padjajaran Bandung, Dandhy juga mengikuti program pendidikan nonformal di Amerika Serikat. Ia juga mengikuti Ohio University Internship Program on Broadcast Journalist Covering Conflict (2007), dan di London dengan British Council Broadcasting Program (2008).

BACA JUGA: 3 Tokoh Ahli di Film Dirty Vote Pernah Gabung Tim Percepatan Reformasi Hukum Besutan Mahfud MD? Begini Faktanya

Sebagai suami dari Irna Gustiawati, Dandhy adalah seorang jurnalis investigasi yang aktif dalam menulis dan membuat film dokumenter. Awal kariernya dalam jurnalistik bermula pada tahun 1990. Dandhy secara aktif mengikuti berbagai workshop dan seminar terkait jurnalistik dan media, baik di Filipina, Thailand, China, Malaysia, maupun Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan