Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Targetkan 3 Zero HIV/AIDS, Wagub Jateng: Perlu Kepercayaan ODHA

×

Targetkan 3 Zero HIV/AIDS, Wagub Jateng: Perlu Kepercayaan ODHA

Sebarkan artikel ini
Rakor pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) se-Jateng. /Steve Arie.

SEMARANG, 29/11 (BeritaJateng.tv) –  Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengungkap kunci penanganan HIV/AIDS adalah dengan kepercayaan. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) se-Jateng di kantor Dinas Kesehatan Jateng, Senin (28/11/2022).

Menurut wagub, sebelum melakukan penanganan, para petugas harus bisa mendapatkan kepercayaan orang dengan HIV/AIDS terlebih dahulu. Dengan demikian, lanjutnya, program 3 zero (zero penularan, zero kematian, zero diskriminasi) bisa terwujud pada tahun 2030 nanti.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“kunci masuk penanganan AIDS itu adalah bagaimana mendapat kepercayaan ODHA. Teman-teman ODHA membutuhkan komunikasi dan kepercayaan. Dukungan moral kita kepada mereka. Baru setelah itu bisa kita capai 3 zero,” kata Taj Yasin.

Wagub menambahkan, petugas medis juga perlu diberi arahan dalam menangani ODHA. Menurutnya, dengan pemahaman yang tepat maka petugas medis bisa lebih optimal memberikan layanan kesehatan.

Lebih jauh Taj Yasin meminta akses informasi layanan kesehatan kepada ODHA harus diperbanyak dan jelas. Dia ingin, ODHA memperoleh informasi yang cukup supaya mereka mau terbuka.

Tinggalkan Balasan