Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePolitik

Tegaskan Solo Raya Masih Solid, PDIP Jateng Targetkan 60 Persen Suara untuk Ganjar-Mahfud

×

Tegaskan Solo Raya Masih Solid, PDIP Jateng Targetkan 60 Persen Suara untuk Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini
Agustina Wilujeng
Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti saat ditemui usai Rapat Persiapan Bintang-Bintang Komandan Tempur di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat 17 November 2023 sore. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvDPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menargetkan sekitar 11 juta suara atau 60 persen untuk pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Tak hanya itu, sebanyak 823 dari 1.906 kursi legislatif juga menjadi target Pileg 2024 mendatang.

“Kalau DPRD Provinsi kan ada 120 kursi, kita target 64 kursi dari PDIP. Hari ini kita sudah bisa bicara target karena sudah final lah, survei sudah keluar juga. Mudah-mudahan kita bisa mencapai itu,” ujar Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti di Panti Marhaen Semarang, Jumat 17 November 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Singgung Gibran Cawapres, Puan Maharani: Walau Pernah Jadi Keluarga, Kita Tetap Pilih Ganjar-Mahfud

Agustina menegaskan eksistensi Jawa Tengah masih sebagai kandang banteng. Sehingga pihaknya merasa ada pada posisi ‘on fire’ untuk memenangkan Pemilu. Kendati demikian, Agustina mewanti-wanti kadernya untuk tetap waspada dan bersiap, lantaran harus bertanding untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres dan kadernya untuk merebut kursi Pileg.

“Pemilu ini agendanya double ada Pileg dan Pilpres, tentu setiap orang punya kepentingan yang beda-beda. Tentunya ini unik, satu sisi kita harus memperjuangkan diri sendiri sebagai DPR atau DPRD, sisi lain kita harus bekerjasama dengan partai lain untuk memenangkan presiden,” katanya.

Mematangkan persiapan, Agustina menyebut DPD PDI Perjuangan Jateng akan mengadakan rapat internal dan tertutup pada Minggu, 19 November 2023 mendatang.

“Kita sudah buat surat kepada Bawaslu dan pihak-pihak yang berkaitan dan besok rapatnya tertutup internal. Karena kita akan berdiskusi mengenai berbagai macam kendala dan apa hal-hal yang bisa  dilakukan dalam proses pemenanangan,” ujar Ketua TPD Jateng Ganjar-Mahfud tersebut.

Puan Maharani pimpin pertempuran menangkan Ganjar-Mahfud

Dalam rapat itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani bakal hadir untuk memberikan arahan kepada komandante. Namun, Ganjar Pranowo tak dapat menghadiri rapat internal itu dengan alasan fokus kampanye di provinsi lainnya.

Tinggalkan Balasan