Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Tingkatkan Perekonomian dan Pendapatan Daerah, Bank Jateng Raih Penghargaan Top BUMD 2024

×

Tingkatkan Perekonomian dan Pendapatan Daerah, Bank Jateng Raih Penghargaan Top BUMD 2024

Sebarkan artikel ini
Peringkat Bank Jateng
Gedung Bank Jateng. (Foto: Humas Bank Jateng)

JAKARTA, beritajateng.tvBank Jateng raih penghargaan Top BUMD 2024 with Productive Financing Distribution to Support Local Government Program (Category : BPD). Penghargaan tersebut diberikan pada gelaran Indonesia Best BUMD Award 2024 “Credibility Catalyst to Develop Regional Economy”, Selasa, 5 Maret 2024 di JS Luwansa Hotel & Convention Jakarta

Plt Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro mengungkapkan, penghargaan kepada Bank Jateng itu karena peran dalam meningkatkan kegiatan perekonomian dan pembangunan Jawa Tengah. Terutama dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pada tahun ini Bank Jateng membagikan deviden sebesar Rp1,099 triliun atau 69,3 persen dari laba bersih tahun 2023 yang mencapai Rp1,58 triliun,” kata Irianto.

BACA JUGA: Laba Bank Jateng di Tahun 2023 Capai Lebih dari Rp2 Triliun

Ia menambahkan, kontribusi Bank Jateng dalam meningkatkan pendapatan daerah juga terwujud melalui pengembangan layanan digital kepada pemerintah. Yaitu lewat Cash Management System (CMS) Pemda, dan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskudes) berbasis CMS.

“Bank Jateng membantu layanan transaksi non tunai bagi pemerintah desa di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Untuk mengoptimalkan penerimaan pajak kendaraan bermotor, Bank Jateng mengembangkan sistem pembayaran pajak secara online melalui aplikasi Sakpole. Aplikasi tersebut terintegrasi dengan kanal pembayaran Bank Jateng seperti Bima Mobile dan Internet Banking Bank Jateng.

Peran Bank Jateng dalam pembangunan daerah juga semakin nyata melalui pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (corporate social responsibility). Selama ini, Bank Jateng menyalurkan dana CSR yang sinergi lewat program pembangunan Pemprov Jateng.

Tinggalkan Balasan