Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

UNICEF Dukung Program Kabupaten dan Kota Layak Anak

×

UNICEF Dukung Program Kabupaten dan Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini
UNICEF Dukung Program Kabupaten dan Kota Layak Anak

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.tv) – Provinsi Jawa Tengah mendapatkan predikat Provila (Provinsi Layak Anak) mulai tahun 2021 karena sangat serius berupaya mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di 35 kabupaten/kota. Di Jateng telah ada satu kota berpredikat utama, 5 kab/kota berpredikat nindya, 13 kab/kota berpresikat madya, dan 13 kab/kota berpredikat pratama.

Yayasan Setara sebagai implementing partner UNICEF di Provinsi Jawa Tengah sedang melaksanakan program Safe and Friendly Environtment for Children ( SAFE4C) bersama dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rakor Gugus tugas Layak Anak tingkat Provinsi yang di laksanakan pada hari Kamis, 7 Juli 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah Retno Sudewi menjelaskan, “Di Jawa Tengah KLA tidak hanya di selenggarakan oleh dinas PPPA tapi harapannya bisa bersinergi dengan OPD lainnya.”

Ia menambahkan, selain itu dalam Perda Nomor 4 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan Perlindungan Anak mengamanahkan terdapat bab khusus untuk memfasilitasi kabupaten/kota layak anak. Diharapkan melalui kegiatan ini akan meningkatkan  pendampingan kab kota yang melibatkan lintas sektor, merevitalisasi peran Gugus Tugas KLA, dan mengembangkan program-program yang ada di Jawa Tengah seperti DRPPA, Desa Bebas Stunting, dan lainnya.

“Sehingga nantinya predikat kab/kota layak anak menjadi naik dan lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Dearah Provinsi Jateng Sumarno, dihadiri Kepala OPD Provinsi Jateng beserta masing-masing staf bagian program,  Naning Puji Julianingsih dari UNICEF, serta Ciput Eka Putrwianti dari KPPA yang menghadiri secara daring.

Tinggalkan Balasan