Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Unik, Kafe di Kota Lama Semarang Ini Sediakan Menu Roti Isi Tempe, Pertama di Jawa Tengah!

×

Unik, Kafe di Kota Lama Semarang Ini Sediakan Menu Roti Isi Tempe, Pertama di Jawa Tengah!

Sebarkan artikel ini
roti Djikstra
Karyawan Djikstra Kota Lama saat menunjukkan menu roti dengan isian tempe. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebuah kafe yang terletak di Jalan Taman Srigunting Nomor 10, Kota Lama, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, menyediakan menu unik. Meski baru resmi beroperasi pada 17 Agustus 2023 kemarin, kafe dengan nama Dijkstra Kota Lama langsung memberikan pengalaman unik bagi pengunjungnya.

Umumnya roti hanya memiliki isian berupa daging cincang, pisang, keju, cokelat, hingga sosis. Namun berbeda dengan roti yang ada di Dijkstra Kota Lama yang berisian tempe.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Harris, pengelola Djikstra Kota Lama menjelaskan, awal mula penemuan inovasi roti isi tempe bermula dari adanya acara pemecahan rekor MURI dengan Tempe Terbanyak di Bogor. Saat itu, salah satu pengrajin roti kemudian tertarik untuk memanfaatkan hasil tempe pada acara itu untuk menjadi isian roti.

Setelah melalui 2 minggu proses trial and eror, ternyata tempe bisa menjadi bahan isian roti yang tak kalah dari bahan lainnya.

“Kami ingin memberitahukan kepada banyak orang termasuk produser roti sekalipun, bahwa ada ingredient lokal, nggak melulu daging nanas nangka, ternyata ada tempe yang bisa diolah untuk menjadi isian roti dan enak kok,” katanya saat beritajateng.tv temui, Jumat, 8 Desember 2023.

Saat ini, Harris menyebut bahwa roti dengan isian tempe hanya terdapat di 2 daerah di seluruh Indonesia. Yakni di Bogor tempat produksinya, yang kemudian dikirim langsung ke Semarang.

BACA JUGA: Usung Konsep Vintage Gabungan Kafe dan Angkringan, Begini Sensasi Nongkrong ala Pinggir Kota di Seperti Warung Kopi

Harris menambahkan, seluruh pengunjung yang datang ke tempatnya tidak dapat menebak bahwa isian roti yang mereka konsumsi adalah olahan tempe. Kebanyakan mengira daging, ayam, hingga pisang.

Tinggalkan Balasan